Rerata Klaim Santunan Meninggal Dunia Jasa Raharja 1,6 Hari

lewat sistem jemput bola, klaim santunan Jasa Raharja dalam waktu sehari hingga dua hari bisa langsung dicairkan.

Rerata Klaim Santunan Meninggal Dunia Jasa Raharja 1,6 Hari
Dok Tribun Timur
Suasana jalan santai Jasa Raharja menyambut anniversary-nya ke-58 tahun di Jl RE Martadinata, Tambayo, Simboro, Mamuju, Sabtu (29/12) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Klaim santunan Jasa Raharja bagi korban Meninggal Dunia bisa diurus dalam waktu cepat. Tak lagi perlu menunggu lama.

Bahkan, lewat sistem jemput bola, klaim santunan Jasa Raharja dalam waktu sehari hingga dua hari bisa langsung dicairkan.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulsel, Jahja Joel Lami usai perayaan jalan sehat menyambut anniversary ke-58 tahun di Jl RE Martadinata, Tambayo, Simboro, Mamuju, Sabtu (29/12) menuturkan, hingga November rerata kecepatan pembayaran santunan korban meninggal dunia selama 1,6 hari.

Baca: Alami dan Fresh, Nikmati Kopi Hitam Barukku di Taman Lacipoto Sidrap

Baca: BREAKING NEWS: Tim Penjinak Bom Brimob Periksa Kardus di Depan Posko Jokowi-Maruf di Makassar

Baca: Tertimpa Truk Bermuatan Kayu Jati, Pelajar Tewas di Pakoro Pinrang

"Ini buah dari sinergitas kemitraan dengna stake holder dan sinergitas sistem IT berupa host to host aplikasi IRSMS (POLRI), V-Claim (BPJS), Dukcapil, perbankan dan sebagainya," katanya.
Untuk persyaratan, Hendratno menjelaskan, pihak penerima santunan cukup melampirkan berkas Kartu Tanda Penduduk (KTP), surat nikah bagi yang sudah menikah, surat laporan dari kepolisian dan surat keterangan yang dikeluarkan dari pihak Rumah Sakit.

"Jika waktu normal dan syarat sudah terpenuhi, klaim santunan bisa dicairkan dalam waktu sehari," katanya.
Terkait jalan sehat, peserta yang meramaikan dari lima SMA di Kota Mamuju serta masyarakat sekitar dengan total 500 peserta.

"SMAN 1 Mamuju, SMAN 2 Mamuju, SMAN 3, SMKN 1 Rangas, dan SMK Pelayaran Samudra masing-masing 80 peserta. Sedangkan masyarakat umum 100 peserta," kata Jahja.
Jasa Raharja pun menyediakan hadiah dan doorprize seperti LED TV 32 inci, kulkas, mesin cuci, smartphone, laptop, dispenser, kompor gas, dan kipas angin. (aly)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved