Tahun Baru 2019

Ketua IHGMA: Tingkat Reservasi Kamar Hotel untuk Tahun Baru Melambat

Kalau melihat trend reservasi kamar untuk tahun baru kali ini memang pergerakannya agak lambat tidak seperti tahun sebelumnya

Ketua IHGMA: Tingkat Reservasi Kamar Hotel untuk Tahun Baru Melambat
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ketua IHGMA Sulsel Junaedi Salam (tengah) 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Ketua Indonesia Hotel General Manager Association atau IHGMA Sulsel, Junaedi Salam melihat trend reservasi kamar untuk malam pergantian tahun 2018 ke 2019 agak melambat dari tahun sebelumnya.

"Kalau melihat trend reservasi kamar untuk tahun baru kali ini memang pergerakannya agak lambat tidak seperti tahun sebelumnya dimana beberapa minggu sebelum hari H sudah ada hotel yang sudah fullbook," kata Junaedi, Senin (31/12/2018).

Berdasarkan data dihimpun Tribun Timur beberapa hotel di Makassar hingga pukul 13.00 Wita hari belum mendapatkan tingkat hunian 100 persen seperti Hotel Claro Makassar baru 97 persen.

Baca: 2019, Ahli Farmasi Maros Harap Layanan dan Fasilitas Kesehatan Ditingkatkan

Baca: Amankan 4 Kecamatan saat Tahun Baru, Ini Cara Bhayangkari Lau Dukung Polisi

Baca: Okupansi Dalton Perintis 100% Siang Ini, Kamar Termahal Rp 3,9 Juta

Begitu juga dengan Swiss-Belhotel Makassar yang baru 80 persen, lalu Aston Hotel Makassar diangka 98 persen dan Harper Perintis Makassar diangka 90 persen.

Namun demikian, Junaedi Salam optimis kamar hotel di Makassar akan terisi full malam ini, sebagai puncak peringatan tahun baru karena banyak pengunjung yang biasanya reservasi di hari H.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved