Natal 2018

Perdana, Pemerintah dan Warga Mamasa Natal Oikumene di Luar Gedung

Perayaan Natal Oikumene yang dihadiri Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Kementerian Agama Kabupaten Mamasa, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa

Perdana, Pemerintah dan Warga Mamasa Natal Oikumene di Luar Gedung
Herson/Tribunmamasa.com
Natal Oikumene saat penyalaan lilin di Tribun pangung kota Mamasa Jl. Demmatande, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Sulbar. 

Laporan Wartawan Herson Bonggakaraeng

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Natal Oikumene digelar di Tribun Lapangan Kota Mamasa, Jl Demmatande, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat
Sabtu, 29/12/2018 pkl 18:00 Wita

Perayaan Natal Oikumene yang dihadiri Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Kementerian Agama Kabupaten Mamasa, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa, Kapolda Sulawesi Barat diwakili Kombes Pol Ahmad Iksan, Kapolres Mamasa AKBP Arianto, Pengurus Forum Koordinasi Daerah, Kajari Mamasa, Pengurus Hadat, Pengurus Gereja  dan Pengurus Masjid serta ribuan undangan dari seluruh lapisan masyarakat yang hadir pada malam tadi.

Dimeriahkan dengan pohon Natal yang dibuat setinggi 17 meter dan lilin sebanyak 7.777, hiasan bernuansa natal dan lampu - lampu natal berwarna warni.

Baca: BMKG: Kenapa Angin Selat Makassar di Malam Tahun Baru 2019 Bisa Capai 45 Km/Jam ?

Baca: Beredar Foto-foto Masa Lalu Nissa Sabyan, Ariel Tatum, dan Jessica Iskandar, Kenapa Netizen Ramai?

Baca: UPDATE Pendaftaran P3K Dibuka Januari 2019, Ini Syarat & Jadwal, Beda Gaji & Tunjangan dengan PNS

Harapan pemerintah daerah, pohon ini  bisa menjadi ikon tersendiri bagi daerah Kabupaten Mamasa dan terutama menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik itu mancanegara maupun lokal yang rencananya akan dilaksanakan lebih meriah lagi untuk tahun - tahun kedepan

Perayaan natal Oikumene tahun 2018 yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Mamasa dan seluruh lapisan masyarakat dari segala golongan dengan mengangkat tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita dengan Subtema hidup rukun dan damai dalam kebhinekaan untuk membawah perubahan di Kabupaten Mamasa.

Natal Oikumene ini di awali dari Parade Lagu, sapaan pembukaan oleh MC, Ibadah oleh Pdt. Deppatola Pawa, diambil alih oleh MC, menyayikn lagu indonesia raya, laporan ketua panitia oleh Pdt. Yuliana Allo, sambutan sambutan pertama oleh badan musyawarah antar gereja ( Bamag) Pdt. Yusuf Artha , sambutan kepala kementerian agama Kabupaten Mamasa H. Imbran Kesa, Sambutan Bupati Mamasa Ramlan Badawi, Sambutan Gubernur Sulawesi Barat di Wakili oleh Suryadi Kepala inspektorat Provinsi, MC mempersilahkan Bupati dll untuk naik ke podium dan menyayi bersama.

Ribuan masyarakat datang menghadiri kegiatan Natal Oikumene ini, yang dimeriahkan dengan parade lagu dari pemuda, sekolah minggu dan panduan suara dari pemerintah daerah Kabupaten Mamasa.

Natal ini menjadi spesial karena untuk pertama kalinya di gelar di luar gedung, dengan harapan untuk lebih memperat hubugan antara pemerintah dan masyarakat dari segala denominasi gereja dan agama.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Baca: Pejabat BPJS Ketenagakerjaan Perkosa Bawahannya saat ke Makassar dan Bandung

Baca: UPDATE Pendaftaran P3K Dibuka Januari 2019, Ini Syarat & Jadwal, Beda Gaji & Tunjangan dengan PNS

Baca: Cantiknya Maria Eka Gadis Dijodohkan dengan Ariel NOAH oleh Maia Estianty & Judika

Baca: Hasil & Cuplikan Gol Liverpool vs Arsenal Tuan Rumah Menang Besar Ini Klasemen Liga Inggris

Baca: 5 Update Transfer Liga 1: Fandri Imbiri ke Madura United, Persib Nego Erwin Ramdhani, PSM?

Penulis: herson bongga karaeng
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved