PSM Makassar Kerucutkan Dua Calon Striker Asing Buruan

Setelah melepas 12 pemainnya termasuk dua pemain asing, klub berjuluk Laskar Pinisi ini harus bergegas untuk mencari pengganti.

PSM Makassar Kerucutkan Dua Calon Striker Asing Buruan
tribun timur/muhammad abdiwan
bgkjxgfds 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Perburuan pemain baru masih terus digencarkan PSM Makassar. Setelah melepas 12 pemainnya termasuk dua pemain asing, klub berjuluk Laskar Pinisi ini harus bergegas untuk mencari pengganti.

Selain itu satu hal yang kini harus menjadi pertimbangan PSM Makassar dalam merekrut pemain yakni adanya persaingan ketat antar klub pesaing.

Sebut saja Madura United dan Barito Putra yang secara mengejutkan mendatangkan sejunlah pemain berlabel Timnas.

Skuad PSM Makassar musim 2018.
Skuad PSM Makassar musim 2018. (TRIBUN TIMUR/ MUHAMMAD ABDIWAN)

Meski begitu PSM Makassar tetap optimis akan mendatangkan pemain berkualitas untuk musim 2019 mendatang. Untuk slot pemain asing misalnya, PSM Makassar kini tengah mengintensifkan berkomunikasi dengan sejumlah nama di posisi striker.

Seperti yang diketahui, untuk musim 2019 PSM Makassar terang-terangan akan mendatangkan striker asing Non Asia. Berbeda pada dua musim sebelumnya dimana PSM Makassar lebih memilih memakai jasa pemain Asi untuk posisi striker.

Perburuan striker ini pun tak main-main bagi PSM Makassar. Untuk meraih target juara Liga domestik dan berprestasi di ajang AFC Cup 2019, sejumlah nama tenar sempat menjadi bidikan utama.

Sebut saja diantaranya yakni Top Skor Liga 1 2018, Aleksander Rakic dan David Da Silva. Namun pemain-pemain tersebut dipastikan tak akan lagi berkarir di Indonesia untuk musim depan.

Penyerang PS Tira, Aleksandar Rakic (kanan), dikawal bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (8/6/2018) malam.
Penyerang PS Tira, Aleksandar Rakic (kanan), dikawal bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (8/6/2018) malam. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

"Hampir seluruh tiga sampai empat besar top skor masuk daftar list kita tapi kan mereka memilih main di luar," ujar CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, saat dikonfirmasi, Sabtu (29/12).

Gagal menggaet striker asing incaran yang berkiprah di Indonesia, Appi sapaan Munafri pun menegaskan jika hal itu membuatnya harus mengalihkan perhatian ke tempat lain. Tak lain dan tak bukan PSM Makassar kini membidik striker yang belum pernah bermain di Indonesia.

"Daripada kita lambat makanya kita cari yang lain yang belum main di Indonesia," ungkapnya.

Dikonfirmasi lebih lanjut terkait striker asing buruan, Appi mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mengantongi sejumlah nama. Meski tak ingin membocorkan nama pemain tersebut namun ia menyebut jika saat ini tinggal menyisakan dua nama saja sebagai calon.

"Ada nama mengerucut, tapi tinggal lihat progres, ada dua nama kita lihat kedepannya nanti bagaimana," tutupnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved