Jajaran Pemkab Toraja Utara Gelar Natal Oikumene Bersama

Keluarga besar Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar ibadah natal oikumene bersama di halaman Kantor Bupati,

Jajaran Pemkab Toraja Utara Gelar Natal Oikumene Bersama
Risna
Penyalaan Lilin oleh Forkopimda para perayaan ibadah natal oikumene bersama di halaman Kantor Bupati, Jalan Sam Ratulangi No 1 Kecamatan Rantepao, Sabtu (29/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Keluarga besar Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar ibadah natal oikumene bersama di halaman Kantor Bupati, Jalan Sam Ratulangi No 1 Kecamatan Rantepao, Sabtu (29/12/2018).

Dengan tema natal nasional 'Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita' diiringi khotbah dari Pdt Monika Randa.

Dihadiri Forkopimda yakni Bupati Kalatiku Paembonan dan Wabup Yosia Rinto Kadang, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M S Turnip, Kapolres AKBP Julianto P Sirait dan Kepala Pengadilan Negeri Makale, Timotius Djemei dan Ketua TP PKK Linda Sumilat Paembonan dan Wakil Ketua, Eva Stevany Rataba.

Tutur hadir segenap Kepala dan staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Toraja Utara dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Kalatiku Paembonan menyampaikan ucapan selamat hari natal kepada seluruh masyarakat Toraja Utara dimanapun berada.

"Perayaan natal oikumene ini untuk mengkokohkan persaudara kita dan mempererat tali persaudaraan masyarakat Toraja," ucap Kalatiku.

Bupati Kalatiku sekaligus menyampaikan, tahun 2019 mendatang akan dimulai pengerjaan jalan infrastruktur di empat lokasi jalan alternatif.

"Tahun depan sudah dapat dana dari Pemprov Sulsel untuk mobilisasi perekonomian, daeah kita daerah pariwisata untuk memajukan kesejahteraan perekonmian, maka itu kita tingkatkan kebersihan kerapian keindahan sehingga bisa menjadi daerah pariwisata terbaik di Sulsel," tambahnya.

Menurutnya, bidang pendidikan tidak bisa dilupakan, agar tingkatkan generasi kedepan dapat memajukan daerah, serta bidang kesehatan tidak lama lagi akan membangun RS Siloam, RS Marampa dan RS Elim yang akan ditingkatkan agar masyarakat lebih sejahtera.

Dalam perayaan natal Bupati Kalatiku Paembonan sekaligus mengumumkan mulai seluruh pegawai ASN libur hingga tanggal 2 Januari 2019.

Perayaan natal oikumene Pemkab Toraja Utara diisi dengan persembahan nyanyian dan paduan suara dari Jemaat Karassik, serta persembahan folklore lagu Tomepasalama dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved