Lempari Tetangga Pakai Parang Hingga Tewas, Warga Makale Diringkus

Penangkapan berdasarkan laporan polisi yang masuk di ruang SPKT Polres Tana Toraja tanggal 27 Desember 2018 yang dilaporkan oleh keluarga AS

Lempari Tetangga Pakai Parang Hingga Tewas, Warga Makale Diringkus
Foto Humas Polres Tana Toraja.
Pelaku penganiayaan, PM (50) diamankan di Mapolres Tana Toraja, Jalan Bhayangkara No 1 Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis (27/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Polres Tana Toraja mengamankan lelaki berinisial PM (50), pelaku penganiayaan yang mengakibatkan AS (56), meninggal.

Pelaku PM diamankan pukul 10.00 Wita di Jalan Tombang Awa, Kelurahan To Sapan, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Kamis (27/12/2018).

Penangkapan berdasarkan laporan polisi yang masuk di ruang SPKT Polres Tana Toraja tanggal 27 Desember 2018 yang dilaporkan oleh keluarga AS, Christmas Amba Toding.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan, membenarkan adanya kasus penganiayaan dilakukan PM terhadap lelaki AS, yang menyebabkan korban meninggal dunia.

"Hasil keterangan para saksi-saksi yang berada di TKP mengatakan, terjadinya penganiayaan diawali saat korban dan pelaku mengukur tanah yang berada di sekitar rumah pelaku. Kemudian terlapor (pelaku) tidak menerima dan langsung melemparkan parang kearah korban menggunakan tangan kiri," ujar Jon.

Sehingga, mengakibatkan korban mengalami luka robek sepanjang lima centimeter pada bagian paha sebelah kanan.

"Setelah kejadian korban dibawa ke Rumah Sakit Fatimah Makale untuk perawatan, namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan," tambahnya.

Gabungan piket Polres Tana Toraja juga mengamankan barang bukti berupa satu bilah parang dan dua lembar baju korban serta pelaku.

"Pelaku sudah diamankan di Mapolres Tana Toraja guna penyidikan lebih lanjut, dan pelaku dijerat pasal 338 subs 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara," tutup Jon.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved