Bank Sulselbar Siap Bantu Kadin Kembangkan UMKM Sidrap

Pemimpin Departemen Kredit Produktif Bank Sulselbar Ruslan LB mengatakan, Bank Sulselbar telah menyiapkan skema penyaluran kredit

Bank Sulselbar Siap Bantu Kadin Kembangkan UMKM Sidrap
haris/tribunsidrap.com
Dialog Ekonomi Kadin Sidrap 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com M Haris Syah

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sidrap bakal berkolaborasi bersama Bank Sulselbar dalam mengembangkan UMKM Sidrap.

Hal itu turut dibahas pada Dialog Ekonomi yang digelar Kadin Sidrap, di Ballroom Al-Ghoni Hotel Grand Sidny Sidrap, Kamis (27/12/2018).

Pemimpin Departemen Kredit Produktif Bank Sulselbar Ruslan LB mengatakan, Bank Sulselbar telah menyiapkan skema penyaluran kredit untuk segmen UMKM.

"Intinya, Kadin dalam membina UMKM tidak perlu khawatir soal pendanaan. Ada sejumlah program unggulan dari kami yang mudah, praktis dan cepat, untuk menunjang UMKM. Salah satunya program Laku Pandai," jelas Ruslan.

Apalagi, pertumbuhan angka penyaluran kredit Bank Sulselbar di Sidrap termasuk tinggi. Rata-rata tumbuh 3 sampai 5 persen.

Ketua Kadin Sidrap AM Yusuf Ruby mengapresiasi komitmen Bank Sulsebar tersebut. Dirinya berharap, pelaku UMKM diberikan kemudahan prasyarat sebagai kreditur.

"Jika kita kerjasama membantu usaha kecil menenngah, saya yakin pelaku UMKM tidak akan lesu lagi. Muaranya adalah tingginya pertumbuhan ekonomi di Sidrap," ujarnya.

Penulis: M haris syah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved