Berprestasi di Musim 2018, PSM Makassar 'Banjir' Tawaran Sponsor Baru

PSM Makassar sukses menempati posisi runner up di Liga 1 Indonesia 2018

Berprestasi di Musim 2018, PSM Makassar 'Banjir' Tawaran Sponsor Baru
Wahyu
Suasana stadion Mattoanging usai laga PSM vs PSMS Medan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- PSM Makassar Makassar sukses menempati posisi runner up di Liga 1 2018. Dengan capaian ini PSM Makassar Makassar pun berhak tampil di ajang Piala AFC 2019 mendatang.

Prestasi ini tentunya cukup membanggakan. Sebab skuad berjuluk Laskar Pinisi ini terakhir kali berkompetisi di ajang Asia pada tahun 2005 silam.

Selain karena faktor prestasi di Liga domestik dalam dua tahun terakhir ini, PSM Makassar pada akhirnya bisa menembus kancah Asia setelah mendapatkan Lisensi AFC.

Skuat PSM Makassar musim 2018
Skuat PSM Makassar musim 2018 (TRIBUN TIMUR/ MUHAMMAD ABDIWAN)

Ini merupakan pembuktian jika klub kebanggaan masyarakat Makassar itu telah bertransformasi menjadi klub profesional.

Dengan catatan-catatan prestasi tersebut, PSM Makassar pun mulai banyak dilirik oleh sejumlah sponsor baru.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengakui bahwa pihaknya saat ini tengah menjajaki sejumlah bentuk kerjasama dengan sponsor yang bersangkutan.

"Yah Alhamdulillah ini berkat prestasi yang kita capai, artinya bahwa saat ini saya boleh katakan ada beberapa sponsor yang tengah kita jajaki untuk kerjasama musim depan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno bersama Pemain PSM berfoto usai lounching motor Honda livery PSM Special Edition di Fourpoints Hotel and Convention, Jumat (8/6). Tiga model Astra Motor yang diperkenalkan adalah All New BeAT ESP CW dengan pilihan warna Hard Rock Black, All New Scoopy FI dengan warna Sporty Red, serta All New PCX 150 Majestic Matte Red dengan motif bernuansa PSM. tribun ntimur/muhammad abdiwan
Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno bersama Pemain PSM berfoto usai lounching motor Honda livery PSM Special Edition di Fourpoints Hotel and Convention, Jumat (8/6). Tiga model Astra Motor yang diperkenalkan adalah All New BeAT ESP CW dengan pilihan warna Hard Rock Black, All New Scoopy FI dengan warna Sporty Red, serta All New PCX 150 Majestic Matte Red dengan motif bernuansa PSM. tribun ntimur/muhammad abdiwan ()

Tak hanya sponsor baru, mayoritas sponsor PSM Makassar musim ini juga kembali mengajukan kerjasama lanjutan. Appi sapaan Munafri pun bersyukur bahwa hal ini sebagai pembuktian bahwa PSM Makassar dikelola dengan baik dan mendapatkan kepercayaan.

"Untuk yang sponsor sekarang juga akan dibahas kelanjutannya, pada intinya ini semua berkat kerja keras semua yang terlibat dan menghasilkan prestasi," lanjutnya.

Seperti yang diketahui pada musim kompetisi 2018, PSM Makassar memiliki sejumlah sponsor. Yakni Semen Bosowa selaku sponsor utama.

Kemudian sponsor lainnya yakni Umbro, Honda, Kopi ABC, Kuki Bima dan Mizone. Appi beberapa kesempatan yang lalu mengungkapkan jika nilai sponsor PSM Makassar mencapai angka Rp 35 Milyar.

Pengunjung mengamati aneka merchandise PSM di PSM Store di area VIP Stadion Andi Matalatta Mattoangin Makassar, Senin (7/5). Jersey original resmi PSM yang dikeluarkan oleh apparel Umbro, kini sudah tersedia di PSM Store ini.
Pengunjung mengamati aneka merchandise PSM di PSM Store di area VIP Stadion Andi Matalatta Mattoangin Makassar, Senin (7/5). Jersey original resmi PSM yang dikeluarkan oleh apparel Umbro, kini sudah tersedia di PSM Store ini. (abdiwan/tribuntimur.com)

Dengan melihat track record keuangan yang bagus, untuk persiapan musim 2019 mendatang PSM Makassar pun berani menggelontorkan Rp 30 Milyar untuk mendatangkan pemain baru.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved