Gerakan Pemberdayaan Perempuan Mandiri Mamasa Gelar Sarasehan

Mewakili Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Kemendikbud RI, Rusdi mengatakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)

Gerakan Pemberdayaan Perempuan Mandiri Mamasa Gelar Sarasehan
herson/tribunmamasa.com
Sarasehan Gerakan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa. Digelar di panggung Lapangan Mamasa, Jl Demmatande, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (20/12/2018) siang. 

Laporan Wartawan Herson Bonggaakraeng

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Kepala BP Paud dan Dimas Provinsi Sulbar, Andi Rusdi, menghadiri Sarasehan Gerakan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa.

Digelar di panggung Lapangan Mamasa, Jl Demmatande, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (20/12/2018) siang.

Mewakili Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Kemendikbud RI, Rusdi mengatakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) bertujuan membimbing warga buta aksara agar melek membaca dan menulis.

Setelah bisa baca tulis, kemampuan warga tersebut akan ditingkatkan dengan membuka usaha mandiri.

"Sudah ada beberapa kelompok buta aksara yang telah kita tingkatkan menjadi usaha mandiri. Ini adalah bukti nyata PKBM berfungsi baik," ujar Andi Rusdi.

Kendala saat ini, lanjutnya, hasil produksi anggota PKBM Mamasa belum memiliki izin usaha sehingga produknya belum bisa didistribusikan ke toko-toko retail.

"Harapan saya nantinya dengan adanya usaha mandiri ini bisa mensejahterakan masyarakat," tambah Rusdi.

Untuk permodalan, lanjutnya, koperasi yang ada  diharapkan bisa menyokong modal usaha.

Penulis: herson bongga karaeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved