Citizen Reporter

PMR Wira SMKN 3 Pangkep Kukuhkan Anggota Baru Di Taman Purbakala Sumpang Bita  

Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Negeri 3 Pangkep melaksanakan Kegiatan Outdoor dalam rangka pengukuhan anggota di kawasan Taman Purbakala Sumpang

PMR Wira SMKN 3 Pangkep Kukuhkan Anggota Baru Di Taman Purbakala Sumpang Bita  
Citizen Reporter
Pengurus PMI Pangkep Bidang Relawan, M Yani Bachtiar, Mengukuhkan Anggota baru PMR SMKN 3 Pangkep di Kawasan Taman Purbakala Sumpang Bita Balocci Kabupaten Pangkep, Selasa (18/12/2018).   

Syaiful

Staf Humas & Diklat PMI Pangkep

Melaporkan

TRIBUN-TIMUR.COM- Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Negeri 3 Pangkep melaksanakan Kegiatan Outdoor dalam rangka pengukuhan anggota di kawasan Taman Purbakala Sumpang Bita Balocci.

Kegiatan ini diikuti 50 orang terdiri atas calon anggota, Panitia dan guru sebagai pendamping, serta Relawan PMI Pangkep sebagai pelatih.

Kegiatan berlangsung 17-18 Desember 2018 dengan beragam kegiatan yang diselenggarakan dengan konsep berkemah. Seluruh peserta dan pendamping mengikuti kegiatan yang bertujuan meningkatkan kecakapan mereka dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan, kepemimpinan, dan kemandirian.

Sumpang Bita dipilih sebagai lokasi outdoor bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kepedulian calon anggota pada keberlanjutan lingkungan. Seluruh peserta diwajibkan menjaga kebersihan dan meminimalisir bekal yang berpotensi menimbulkan sampah.

 
"Lokasi ini sangat sesuai dengan konsep pelatihan yang kami laksanakan  , itu sebabnya kami melaksanakan kegiatan di kawasan ini." kata Kartini,Pembina PMR SMKN 3  Pangkep. 

Siswa yang berusia 15-16 tahun ini ikut di latih  untuk belajar tehnik evakuasi korban, latihan pertolongan pertama serta terlibat dalam ragam permainan siaga bencana yang dirancang tim relawan PMI Pangkep. 

" Kegiatan yang kami laksanakan di lapangan ini,  adalah bagaimana anggota PMR baru bisa mempraktekkan semua pelajaran dari  pelatihan yang sebelumnya di ajarkan di sekolah,  khususnya pertolongan pertama." terang Sariani pelatih PMI Pangkep.

Rangkaian kegiatan Out Door di tutup dengan pengukuhan anggota baru PMR SMK 3 Pangkep berjumlah 24 orang oleh Pengurus PMI Pangkep di wakili Ketua Bidang Relawan Muh Yani Bachtiar. 

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Penulis: CitizenReporter
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved