Gubernur Sulbar Tunggu Program Inovatif Satker di 2019

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) meminta seluruh bupati dan KPA Satker, mempersiapkan program-program untuk tahun 2019 dengan baik.

Gubernur Sulbar Tunggu Program Inovatif Satker di 2019
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) didampingi kepala kantor wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulbar, Saiful Islam menyerahkan DIPA dan alokasi TKDD kepada Bupati Majene H. Fahmi Massiara di Aula Kantor Gubernur, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Mamuju, Selasa (18/12/2018) 2 Lampiran 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) meminta seluruh bupati dan KPA Satker, mempersiapkan program-program untuk tahun 2019 dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Ali Baal saat menyampaikan sambutan pada penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) belanja negara dan Trasnfer ke Daerah dan Dana Desa, di Aula Kantor Gubernur, Jl. Abdul Malik Pattana Endeng, Mamuju, Selasa (18/12/2018).

Baca: Video: Satyalancana Karya Satya Buat ASN Bapenda

Baca: Mabuk Obat Batuk Jadi Tren Remaja Malili, Ini Kata Kadis Kesehatan Luwu Timur

Baca: Muslim Uighur di Xinjiang Tak Pernah Bebas Berislam

Baca: VIDEO: Harga Wortel dan Bawang Merah Naik di Pasar Karisa Jeneponto

Baca: Manajemen Olympic Group Makan malam Bersama Distributor

Baca: Ini jadwal Maulid Lompoa Turatea di Jeneponto

Baca: BREAKING NEWS: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Mamuju

Baca: Jelang Tahun Baru 2019, Harga Wortel dan Bawang Merah Naik di Pasar Karisa Jeneponto

Baca: Bupati Seto Gadhista Asapa Resmikan BI Corner Perpustakaan Sinjai

Baca: Satu Patung Pieta Tiba di Soppeng

"Saya berharap ini dilakukan, sehingga pelaksanaan anggaran dapat berjalan efektif sejak awal tahun 2019 dan memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat,"kata Ali Baal.

"Dengan demikian, persiapan lelang harus dilakukan lebih awal,"tambah mantan bupati Polman dua periode itu.

Total pagu DIPA belanja negara dan TKDD yang dialokasikan untuk Provinsi Sulawesi Barat tahun 2019 sebesar Rp 10,64 triliun.

Terdiri dari Rp 3,43 triliun untuk belanja negara dan 7,22 triliun untuk TKDD. Lebih tinggi 7,55 persen dibandingkan tahun 2018 sebesar Rp 9,9 triliun.

Pagu DIPA belanja negara tersebut, untuk mendanai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Kementerian Negara/Lembaga (Satket K/L) dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang melaksanakan dekonsesntrasi, tugas pembantuan, dan urusan bersama berjumlah 3,43 triliun.

"Meningkat 4,65 persen dibanding pagu DIPA awal tahun 2018. Alokasi pagu DIPA belanja negara ini, digunakan untuk mendanai belanja pegawai sebesar Rp 969,36 miliar, belanja barang Rp,1.225,19 triliun, belanja modal Rp 1.132,29 triliun dan belanja bantuan sosial Rp 5, 78 miliar,"jelas kepada Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulbar, Saiful Islam, di kantor Gubernur Sulbar.

Kata Saiful Islam, sejalan dengan arah kebijakan belanja pemerintah khusus penyelesaian pembangunan infrastruktur, komponen belanja modal Provinsi Sulbar tahun 2019 mengalami tingkat kebaikan tertinggi sebesar Rp 14,18 persen atau Rp 152,9 miliar dibanding pagu DIPA awal tahun 2018 dengan pagu sebesar Rp 1,08 triliun.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved