Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Data Diri 19 Pemenang Kontes Matematika Internasional dari Makassar, No 1 Juara Dunia

9 anak Makassar berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang 23rd UCMAS (Universal Concept of Mental Arithmetic System) International Competition

TRIBUNWIKI: Data Diri 19 Pemenang Kontes Matematika Internasional dari Makassar, No 1 Juara Dunia
Desi Triana Aswan/Tribun
19 Murid UCMAS Bawakaraeng Makassar mewakili Indonesia dalam ajang 23rd UCMAS International Competition 2018 bersama orang tua serta pendamping berkunjung ke kantor redaksi Tribun Timur Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Minggu (16/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Desi Triana Aswan

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR - Sedikitnya 19 anak Makassar berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang 23rd UCMAS (Universal Concept of Mental Arithmetic System) International Competition 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Event tahunan yang diadakan UCMAS Internasional ini melibatkan 79 negara yang merupakan cabang dari UCMAS.

Para anak Makassar ini merupakan murid dari UCMAS Bawakaraeng yang telah dibina selama tiga bulan untuk menghadapi kompetisi ini.

Diungkapkan pimpinan UCMAS Bawakaraeng, Ludiati (50) telah memilih dan membina anak didiknya dengan sekeras tenaga.

"Luar biasa, seluruh peserta yang kita bawa mendapat juara. Ini berkat latihan dan kerja keras mengingat peserta yang ikut bersaing hampir puluhan ribu dari berbagagai negara," ujarnya.

Lebih membanggakan lagi, salah satu anak kota daeng yang juga menjadi peserta kompetisi Andi Fathurrozi berhasil menjadi champion dunia dalam kategori Flash Calculation.

"Kami menyaksikan langsung, tidak percaya. Sampai nangis, dia mewakili Indonesia dan itu anak Makassar sangat membanggakan pokoknya," kata Ludiati.

Berikut 19 Daftar Pemenang 23rd UCMAS International Competition 2018.

1. Andi Fathurrozi R (16)

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved