Advetorial

Rakerwil ACT MRI Sulsel Hadirkan gerakan Kemanusiaan dari Indonesia Timur

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah I (RAKERWIL - I) di aula Travellers Hotel Phinisi, Makassar.

Rakerwil ACT MRI Sulsel Hadirkan gerakan Kemanusiaan dari Indonesia Timur
ACT MRI Sulsel
Koordinator Daerah ACT MRI Sulsel 24 Kab/Kota 

MAKASSAR - Dengan semangat Hasanuddin, pada hari Sabtu (15/12/2018), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah I (RAKERWIL - I) yang bertempat di aula Travellers Hotel Phinisi, Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan yang selanjutnya akan dilantik menjadi Koordinator Daerah MRI oleh Pak Ahyudin selaku Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Pembina MRI.

Diawal sambutannya, beliau bertanya kepada yang hadir, "apa jawabannya jika ada yang bertanya, negara apa yang paling kuat?". Beberapa menjawab Amerika, Inggris, Rusia. " Ya, dengan cepat akan dijawab, Amerika, Inggris, Rusia, dan lain-lain. Tapi, jika ada yang bertanya negara mana yang paling baik? Maka semua diam. Bingung. Negara mana yang paling baik ? Semoga suatu saat, dengan bangga akan disebut "INDONESIA".

"Ada beberapa macam bencana dan bencana yang harus dikenali baik-baik oleh para relawan adalah bencana kemiskinan" tambahnya.

Syahrul Mubaraq selaku Kepala Cabang ACT Sulsel menyampaikan bahwa "Dunia kerelawanan sangat nikmat jika dilaksanakan dengan ikhlas. Ada banyak pelajaran kehidupan yang dapat diperoleh dari kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Pelajaran kehidupan yang tidak diajarkan dibangku sekolah atau pun kuliah."

Beliau juga mengingatkan dan mengajak seluruh relawan untuk terus memperbaiki niat dalam mengemban amanah besar dari Allah untuk ummat ini.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan mengusung tema Konsolidasi Total, Kontribusi Optimal. Pada hari terakhir, ke 24 kabupaten bersama dengan pengurus wilayah MRI Sulawesi Selatan merencanakan program-program kemanusiaan yang akan dilaksanakan kedepannya. Dengan terlaksananya RAKERWIL ini, diharapkan pergerakan kemanusiaan di Sulawesi Selatan akan lebih optimal hingga ke pelosok daerah, mengabdi untuk negeri, dan siap memberikan inspirasi-inspirasi kebaikan.

Acara ini juga dihadiri oleh Ardadi Darwis selaku Manager Pusdalop BPBD Sulsel, Kapten Hasyim Said mewakili LANUD HASANUDDIN, dan Agus dari PT. Meratus Line

Ardadi dari BPBD Sulsel mengatakan "Insya Allah kedepannya kita akan bersinergi dengan ACT MRI terkait menangani masalah-masalah kemanusiaan yang ada di Sulawesi Selatan".

Kehadiran Lanud Hasanuddin dan PT. Meratus Line dalam acara ini adalah apresiasi lembaga ACT terhadap kiprah kemanusiaan atas pengiriman bantuan dan relawan kepada korban bencana Palu dan Lombok.

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved