Jelang Natal 2018, Harga Bahan Pangan Normal di Mamasa, Gas LPG 3 Kg di Pengecer Rp 25 Ribu

Selama memantau beberapa kali, kata Dandang, dari minggu pertama pada Desember 2018 hingga saat ini harga masih normal di pasar.

Jelang Natal 2018, Harga Bahan Pangan Normal di Mamasa, Gas LPG 3 Kg di Pengecer Rp 25 Ribu
tribunmamasa.com/herson bongga karaeng
Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mamasa, Dandang. 

Laporan Wartawan Herson Bonggakaraeng

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Kebutuhan akan bahan pokok pangan menjadi komoditas utama dalam masyarakat, menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kepala Bidang Perdagangan di Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, Dandang, mengatakan, pihaknya setiap minggu turun memantau harga komoditas pangan.

“Jelang Natal dan Tahun Baru ini, dinas Koperasi dan UKM khususnya bidang perdagangan rutin turun ke pasar, pantau harga. Jangan sampai ada harga yang melonjak," ujarnya saat ditemui TribunMamasa.com, di ruangannya, Senin (17/12/2018).

Baca: Kapolres Luwu Cup II Kawali FC Vs SDR Duri Enrekang Berakhir Ricuh

Baca: Terungkap Alasan Presiden Jokowi Maafkan La Nyalla yang Pernah Menuduhnya PKI

Selama memantau beberapa kali, kata Dandang, dari minggu pertama pada Desember 2018 hingga saat ini harga masih normal di pasar.

Kecuali Gas LPG (Liquified Petroleum Gas), mengalami kenaikan. Di tingkat pengecer dengan harga Rp 25 ribu.

“Harga LPG di pangkalan sesuai dengan aturan pemerintah Rp 18.500. Tapi di tingkat pengecer terutama di pasar atau gardu-gardu dijual dengan harga Rp 25 ribu untuk gas 3 kilogram," katanya Senin (17/12/2018).

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Mengetahui hal demikian, pihaknya kemudian melimpahkan ke Kabag Pembangunan terkait masalah gas LPG 3 kg ini. “Karena kami di Perdagangan hanya sampai mengantisipasi harga,” ujar Dandang.

“Saat kami coba konfirmasi ke pangkalan bersama Polres Mamasa, pihak pangkalan mengatakan menjual sesuai dengan harga pemerintah tapi di pengecer dijual dengan harga Rp 25 ribu,” jelasnya.

“Untuk masalah naiknya harga gas LPG 3 kg ini kami tidak ada aturan di tingkat pengecer. Jadi kami sebatas antisipasi dan tetap melakukan pengawasan," kata Dandang. (*)

Penulis: herson bongga karaeng
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved