Kumpul di Makassar, Humas Kemenag se-Sulsel Siap Laksanakan 'One Day One News'

Mereka mengikuti pelatihan meningkatkan dan memaksimalkan tugas dan fungsi kehumasan pada Kemenag Kabupaten/Kota

Kumpul di Makassar, Humas Kemenag se-Sulsel Siap Laksanakan 'One Day One News'
hardiansyah/tribunwajo.com
Pengelola Kehumasan Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan berkumpul di Hotel Kenari Pantai, Jl Somba Opu, Makassar, Minggu (16/12/2018). 

Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, WAJO - Pengelola Kehumasan Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan berkumpul di Hotel Kenari Pantai, Jl Somba Opu, Makassar, Minggu (16/12/2018).

Mereka mengikuti pelatihan meningkatkan dan memaksimalkan tugas dan fungsi kehumasan pada Kemenag Kabupaten/Kota, serta rekapitulasi jumlah berita pada website sulsel.kemenag.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulsel, Sopyan Alhmad, meminta kepada seluruh pengelola humas agar lebih produktif dan kreatif.

"Minimal dalam satu hari satu berita yang diistilahkan one day one news, bahkan kalau bisa dipress lagi satu hari tiga berita," katanya.

Pelaksana Humas Kemenag Kabupaten Wajo, Hamzah Alias menyebutkan, kegiatan tersebut sangat memberi inspirasi, terutama bagi pelaksana humas pemula. Sebab, dapat memberikan motivasi dan meningkatkan kompetensi dalam menulis.

"Ini memberikan spirit baru dan menyegarkan ide kreatif yang ternyata menulis berita itu menyenangkan dan justru tidak memberikan efek stres," katanya kepada Tribunwajo.com, Minggu (16/12/2018).

Hamzah Alias menambahkan, Pelaksana Subbag Inmas Kanwil Kemenag Sulsel, Mawardy Siradj yang menjadi moderator juga banyak menstimulasi atau memberi rangsangan kepada seluruh peserta yang merupakan kuli tinta Kemenag di daerah masing-masing.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved