Unibos Buka Program Doktor Perencanaan Wilayah Kota, Terima Mahasiswa Maret 2019

Unibos menargetkan pembukaan program studi S2 Teknik Sipil, S2 Peternakan, S1 Teknik Pertambangan, S1 Teknik Informatika

Unibos Buka Program Doktor Perencanaan Wilayah Kota, Terima Mahasiswa Maret 2019
tribun timur/muhammad abdiwan
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), Prof Jasruddin MSi, menyerahkan surat izin pembukaan Program Doktor (S3) Perencanaan Wilayah Kota (PWK) kepada Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu MEng, di Makassar Kamis (13/12). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Bosowa (Unibos) Makassar diberi kepercayaan membuka Program Doktor (S3) Perencanaan Wilayah Kota (PWK). Unibos telah mengajukan borang pembukaan program itu sejak 2017 lalu. 

Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini diserahkan langsung Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), Prof Jasruddin, kepada Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, Kamis (13/8/2018). 

Prof Saleh berharap program itu dapat memberikan keluaran yang mendukung dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat dan industri perencanaan wilayah kota, khususnya di Makassar dan Sulawesi Selatan. 

"Ini merupakan suatu kesyukuran, karena kami di Unibos telah bekerja keras selama mengusulkan prodi baru ini. Tentunya ini adalah suatu kebanggaan, karena Unibos menjadi perguruan tinggi pertama di Indonesia timur, baik negeri maupun swasta yang diberi izin membuka S3 PWK," kata Prof Saleh Pallu. 

Pengusulan pembukaan prodi PWK dilakukan Unibos, karena melihat peluang pengembangan wilayah dan kota masih sangat dibutuhkan.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), Prof Jasruddin MSi, menyerahkan surat izin pembukaan Program Doktor (S3) PWK kepada Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu MEng
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), Prof Jasruddin MSi, menyerahkan surat izin pembukaan Program Doktor (S3) PWK kepada Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu MEng (tribun timur/muhammad abdiwan)

Dengan adanya program tersebut, diharapkan dapat membantu keluaran SDM yang berkualitas dalam pembangunan di wilayah Sulsel khususnya. 

Dengan dibukanya izin S3 PWK Unibos akan dilakukan penerimaan mahasiswa baru dengan target pertama 15 orang untuk program doktoral PWK yang akan dibuka pada Maret 2019 mendatang. 

Sementara Kepala LLDikti menyampaikan arahan agar Unibos tetap menjaga stabilitas perguruan tinggi dengan terus memacu diri melahirkan inovasi dan berkembang secara signifikan. 

Selain S3 PWK, Unibos telah menargetkan pembukaan program studi selanjutnya untuk S2 Teknik Sipil, S2 Peternakan, S1 Teknik Pertambangan, S1 Teknik Informatika, dan S1 Mandarin. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved