Skuad PSM U19 Masuk Radar Perekrutan

Dalam tahun terakhir, PSM Makassar mulai berbenah menjadi klub profesional. Ini terbukti dengan capaian meraih Lisensi AFC.

Skuad PSM U19 Masuk Radar Perekrutan
INSTAGRAM PSM
PSM U-19 sukses tumbangkan Persebaya 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Dalam tahun terakhir, PSM Makassar mulai berbenah menjadi klub profesional. Ini terbukti dengan capaian meraih Lisensi AFC.

Seperti diketahui sebelumnya Laskar Pinisi untuk pertama kalinya menerima Lisensi tersebut setelah terakhir kali diakui sebagai klub profesional saat berlaga di Champions Asia 2005 lalu.

Baca: Isyarat Teco Hengkang dari Persija dan PSM Rekrut Jebolan Real Madrid Castilla? Segini Harganya

Baca: Ada Nama Pluim dan Klok, PSM Makassar Enggan Rombak Lini Tengah

Baca: Meski Libur, Robert Tetap Aktif Pantau Pemain PSM Makassar

PSM Makassar melawan tim yunior PSM U-19 di Stadion Mattoanging, Sabtu (23/6/2018).
PSM Makassar melawan tim yunior PSM U-19 di Stadion Mattoanging, Sabtu (23/6/2018). (abdiwan/tribuntimur.com)

Bahkan musim 2017 lalu saat tim besutan Robert Rene Alberts ini finish di peringkat ketiga Liga 1, namun gagal melangkah ke AFC Cup akibat tak memenuhi syarat Lisensi.

Tahun 2018 ini, impian berlaga di Asia pun terwujud. Selain karena faktor penampilan PSM di kompetisi senior, pembinaan di level junior juga menjadi menjadi syarat utama memperoleh lisensi.

Kini PSM mulai memiliki akademi di tingkatan U16 dan juga U19. Meskipun prestasi belum sementereng para seniornya yang menjadi runner up di kasta tertinggi.

PSM U-19
PSM U-19 (abdiwan/tribuntimur.com)

Tetapi tahun 2018 ini PSM U19 tampil cukup baik di ajang Liga 1 U19 Indonesia. Di bawah kepemimpinan Herrie “Jose” Setyawan, PSM U19 mampu lolos hingga babak 8 besar.

Untuk menjaga jenjang karir para pemain binaan, pelatih PSM senior, Robert Rene Alberts, pun tak menampik jika dirinya juga akan mempertimbangkan merekrut pemain U19 ke level senior.

Hanya saja pelatih berkebangsaan itu belum memberikan jaminan. Pasalnya pemain senior yang ada sekarang juga dalam masa evaluaso untuk menentukan siapa yang dipertahankan dan siapa yang tak dilanjut kontraknya.

"Pastinya itu kita lakukan, ada beberapa pemain U-19 tapi ini berhubungan dengan pertandingan di Ternate kita tunggu juga hasilnya," ungkap Robert.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved