Dua Dosen Unismuh Makassar Lolos Visiting Scholars Program di China

Kedua dosen Unismuh akan berada selama kurang lebih enam bulan di Beijing University Chemical Technologi Beijing, Chin

Dua Dosen Unismuh Makassar Lolos Visiting Scholars Program di China
HANDOVER
Indah Elza Putri 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, berhasil meloloskan dua dosen Unismuh untuk penerima visiting scholars program di Beijing University Chemical Technology, Kota Beijing, China 1 Maret 2019 mendatang. 

Mereka yang lolos sebagai penerima visiting scholars program, yakni Indah Elza Putri, S.Sos, M.I.Kom (dosen program studi Ilmu Komunikasi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) dan Noerfitryani, SP, M.Si (prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian Unismuh). 

Indah Elza Putri, lulusan S2 Ilmu Komunikasi Unhas tahun 2015, sementara Noerfitryani lulusan S2 Ilmu Hama dan Tumbuhan pada Fakultas Pertanian Unhas 2014.

"Program ini untuk peningkatan sumber daya manusia khususnya bagi dosen dan karyawan," kata Kepala KUI Unismuh, Bahrun Amin, Kamis (13/12/2018) sore. 

Visiting Scholars Program ini diikuti oleh perwakilan dari sejumlah perguruan tinggi di beberapa negara di dunia, diantaranya dua orang dosen dari Unismuh Makassar.

Kedua dosen Unismuh akan berada selama kurang lebih enam bulan di University Chemical Technologi Beijing, China.

Noerfitryani
Noerfitryani (HANDOVER)

Selama belajar di sana, semua biaya ditanggung oleh penyelenggara. Kecuali biaya perjalanan Makassar ke China dan sebaliknya.

"Di University Chemical Technologi Beijing, China, akan banyak mempelajari budaya di negara itu. Mereka juga akan belajar tentang bisnis,” kata Bahrum.

“Terkait dengan pengembangan pengetahuan tentang bisnis, peserta melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan yang ada di China," tambahnya. 

Nantinya peserta diharapkan banyak membangun networking (jaringan) dengan pihak universitas, khususnya dalam pengembangan sumber daya.
Baik pengembangan akademik, budaya, maupun bidang kewirausahaan. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved