IPEMI- Pegadaian Beberkan Strategi Jitu Tambah Omzet

Ipemi Kota Makassar bersama Pegadaian Makassar berinisiasi menggelar workshop bertajuk Strategi Jitu Menambah Omzet di Era Millenial,

IPEMI- Pegadaian Beberkan Strategi Jitu Tambah Omzet
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (Ipemi) Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setiap pengusaha bermimpi mendapatkan omzet sebanyak-banyaknya. Namun masih banyak yang kekurangan strategi meraihnya.

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kota Makassar bersama Pegadaian Makassar berinisiasi menggelar workshop bertajuk Strategi Jitu Menambah Omzet di Era Millenial, di Hotel Claro Jl AP Pettarani Makassar, Sabtu (15/12/2018).

Rencananya, sebanyak 50 pengusaha yang merupakan anggota Ipemi Makassar dengan latar belakang berbagai jenis usaha akan hadir.

Adapun pemateri yang akan berbagi ilmu diantaranya Praktisi Keuangan Pegadaian Samsul, Praktisi Digital Marketing Akhi Rahman, Influencer media sosial Priska Paramia Adnan dan lain-lain.

Baca: Sidang Kasus Korupsi Peningkatan Jalan, Kadis PU Enrekang Dihadirkan di Pengadilan Tipikor Makassar

Baca: Dibocorkan Penjaga Kompleks, Gini Keadaan Rumah Gading Marten & Gisel saat Proses Cerai Berlangsung

Baca: Inilah Awal Mula Bilik Asmara di Lapas Sukamiskin, Gudang Direnovasi tuk Inneke Koesherawati Kencan

Baca: Lindswell Tak Sendiri, 5 Atlet Ini juga Peluk Agama Islam, Ini Alasannya

Baca: Kematian Ipar Arumi Bachsin - Ada Plastik di Tubuh Eril Dardak & Tontonan Terakhirnya

Baca: La Nyalla Mattalitti Berani Buka Aib, Ustadz Abdul Somad Jelaskan Hukumnya dalam Islam

Baca: Perjalanan Karier Mario Gomez Jauh Sebelum Gabung di Persib Bandung, Ini Catatan Prestasinya

Baca: Foto-foto Kediaman Presiden Jokowi dan Keluarga Kini, Desain dan Jumlah Kamar Jadi Perhatian

Baca: Bising dan Bau, Warga Allepolea Maros Datangi Pabrik Daging

Baca: 5 Tempa Paling Kerena Lihat Kembang Api di Mala Pergantian Tahun Baru, Kotamu Termasuk?

Ketua Ipemi Makassar, Aerin Nizar via pesan WhatsApp, Kamis (13/12/2018) menuturkan, kegiatan ini perlu dilakukan karena melihat siginifikannya jumlah anggota IPEMI Kota Makassar yang merupakan pengusaha pemula, pengusaha mikro dan UMKM.

Apalagu saat ini telah memasuki era di mana konsumen atau customer lebih senang berbelanja secara online sehingga menggeser kebiasaan perilaku datang langsung ke toko untuk membeli kebutuhan.

Hal ini tentu saja menuntut para pelaku usaha untuk mengikuti trend konsumen tersebut sehingga perlu adanya skill digital marketing.

"Sebagai pengusaha yang ingin berkembang maka trend belanja online perlu segera direspon agar setiap pengusaha yang berada dibawah naungan organisasi IPEMI memiliki wawasan dan kemampuan untuk memanfaatkan digital marketing dan media social untuk menjawab tantangan dunia usaha di era milenial ini," jelas Aerin.

Lebih lanjut, dia menjelaskan metode berjualan atau memasarkan produk dan jasa secara online sudah terbukti efektif dan efisien dalam konteks waktu, tempat, tenaga kerja, dan modal.

Dan hal ini dapat menjadi strategi usaha bagi pengusaha pemula, pengusaha mikro dan pengusaha UMKM untuk dapat tetap berwirausaha meskipun tidak memiliki sumberdaya pendukung yang cukup.

"Strategi berwirausaha dengan memanfaatkan digital marketing dan media social memiliki banyak keunggulan dibanding metode konvensional dan dapat menjadi pemicu lahirnya pengusaha baru," ujarnya. 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved