Demi Bangun 10 Titik Rest Area, Pemprov Sulsel Bakal Gelontorkan Rp 57,5 M, di Sini Lokasinya!

Namun meski eski begitu, pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Hak itu dilakukan dengan alasan minimnya anggaran daerah.

Demi Bangun 10 Titik Rest Area, Pemprov Sulsel Bakal Gelontorkan Rp 57,5 M, di Sini Lokasinya!
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah meresmikan Rest Area di Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (25/9/2018). 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Salah satu program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) yakni Rest Area, rencananya dikerjakan pada tahun anggaran 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadis Tata Ruang dan Pemukiman Pertanahan Sulsel, Andi Bakti Haruni, Kamis (13/12) saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumohardjo Makassar.

Ia menyebutkan dari rancangan pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) Sulsel, program Rest Area akan dibangun di 10 titik kabupaten yang ada di Sulsel.

Baca: 170 Lulusan FTI UMI Makassar Dibekali Soft Skill Sebelum Wisuda, Ini Materi Pembekalannya!

Baca: FTI UMI Gelar Workshop, Dekan FTI: Jangan Lupa Kembali Tengok Adik-Adikmu

Namun meski eski begitu, pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Hak itu dilakukan dengan alasan minimnya anggaran daerah.

Untuk tahun 2019, Pemprov kata Bakti akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 57,7 miliar.

"Anggaran pembangunan Rest Area ini khusus untuk dua titik Rest Area, selebihnya akan dibangun berharap," ujar Bakti.

Untuk pembangunan Rest Area, Bakti dan timnya mengaku masih menggodok daerah yang potensi.

"Ini kabupaten Barru yang menawarkan punya lokasi. Tapi kita lihat dulu, soalnya pembangunan Rest Area harus berada di jalur provinsi," ujarnya.

Tak hanya itu, pembangunan Rest Area juga akan mempertimbangkan lintasan obyek wisata, seperti halnya kata Bakti ada Toraja Utara punya obyek wisata sejarah alam.

Bakti menambahkan adapun daerah yang rencananya dibangun Rest Area yakni Barru, Toraja, Enrekang, Sinjai, Jeneponto, Wajo, Bone, Luwu, Lutra, dan Sidrap.

Sekedar diketahui program Rest Area inu dihadirkan untuk meminimalisir kemacetan yang ada di jalan provinsi, meningkatkan produk dagangan pedagang lokal, dan tempat beristirahat saat perjalanan jauh. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved