Disdukcapil Maros Diharap Terapkan Antrean Online

Seorang warga Mallawa mengeluhkan Disdukcapil Maros lantaran dua hari berturut-turut tidak dilayani.

Disdukcapil Maros Diharap Terapkan Antrean Online
Dok Rudihartono
Tokoh masyarakat Kecamatan Mallawa, Rudihartono 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Sejumlah warga mengeluhkan pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Maros, mendapat reaksi dari tokoh masyarakat Kecamatan Mallawa, Rudihartono.

Rudi menanggapi layanan Disdukcapil Maros setelah adanya, seorang warga Mallawa, Rahim mengeluh lantaran dua hari berturut-turut tidak dilayani.

Saat mengurus KTP beberapa waktu lalu, Rahim selalu kehabisan nomor antrean. Padahal ia sampai di kantor Disdukcapil, pukul 9.00 wita, dari Mallawa.

Baca: FOTO-FOTO Cantiknya Artis FTV Faye Nicole, Kerap Foto Bareng Vanessa Angel, Pencinta FTV Pasti Kenal

Baca: Hasil Liga Champions Dini Hari & Video Gol Liverpool-Spurs Lolos, Inter-Napoli Tersingkir

Baca: Skor 0-0, Live Streaming RCTI Liverpool Vs Napoli via Metube.Id Tanpa Buffer dan Acak di Sini

Rudihartono mengatakan, Pemkab Maros yang baru-baru ini, meraih penghargaan tertinggi pelayanan publik. Namun belum memiliki solusi untuk menyelesaikan keluhan warga.

"Dalam hal pelayanan publik, Maros menerima penghargaan tinggi. Sudah seharusnya Pemkab memiliki solusi untuk masalah yang sering terjadi di Disdukcapil. Kalau tidak, maka warga akan terus mengeluh," katanya.

Rudi yang merupakan penggiat IT menyampaikan, selama ini Pemkab menerapkan sistem pemerintahan dan evaluasi ASN secara digital, seperti absensi, pelaporan keuangan, dan lainnya.

Sistem digital tersebut juga harus diterapkan pada layanan publik, khususnya pada pengambilan nomor antrean di Disdukcapil.

"Pengambilan nomor antrean bisa dilakukan secara online. Permasalahan warga pasti bisa diminimalisir kalau itu diberlakukan. Warga tentu punya kepastian waktu perekaman," katanya.

Khusus warga yang jauh dari pusat kota, seperti Mallawa, Camba, Cenrana, dan lainnya, sistem tersebut akan menjadi solusi. Secara teknis ia yakin Disdukcapil punya cara yang efektif.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved