Liga 1 2019 Bergulir Usai Pilpres, CEO PT PSM: Asal Jangan Lagi Ada Laga Tunda

Hanya saja pria yang akrab disapa Appi itu berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat perencanaan penjadwalan Liga yang profesional.

Liga 1 2019 Bergulir Usai Pilpres, CEO PT PSM: Asal Jangan Lagi Ada Laga Tunda
dok tribun timur
Jadi Runner Up Liga 1 2018, PSM Makassar Dipastikan Berlaga di AFC. KOmpetisi Liga 1 2019 bergulir setelah pilpres 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) Munafri Arifuddin, tak mempermasalahkan jika Liga 1 2019 mendatang digelar usai Pemilihan Presiden (Pilpres).

Hanya saja pria yang akrab disapa Appi itu berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat perencanaan penjadwalan Liga yang profesional.

Appi mencontohkan soal permasalahan kompetisi musim 2018 yang terlalu banyak mengalami penundaan laga akibat tak terjadwalnya dengan baik kompetisi.

Baca: Isyarat Pertahankan Robert Alberts, Bos PSM: Sulit Dapatkan Pelatih Bagus

Baca: TRIBUNWIKI: YouTube Rewind 2018 - 9 YouTuber Wanita Terlibat, Ada yang Berbahasa Arab

"Kami setuju-setuju saja supaya tak ada lagi gangguan-gangguan, jangan seperti musim ini ada banyak laga yang ditunda-tunda, itukan tidak baik," paparnya saat dihubungi, Selasa (12/11/2018).

Sebelumnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengisyaratkan gelaran kompetisi musim 2019 akan dimulai pasca Pemilihan Presiden Republik Indonesia.

CEO PSM Munafri Arifuddin
CEO PSM Munafri Arifuddin (TRIBUN TIMUR/OCHA ALIM)

Itu artinya Kompetisi musim depan kemungkinan akan berlangsung pada bulan Mei sebab pemungutan suara untuk Pilpres akan berlangsung di akhir April.

Kejelasan terkait jadwal Liga 1 yang akan berlangsung usai Pilpres ini dilontarkan CEO PT LIB, Tigorshalom Boboy, Senin (10/12/2018).

Izin Keamanan

Menurut Tigor opsi tersebut muncul lantaran faktor izin keamanan dari Kepolisian yang menurutnya akan sulit didapatkan di masa-masa pesta Demokrasi apalagi tingkatannya pemilihan Presiden.

"Dalam waktu dekat kami akan bertemu dengan PSSI termasuk rencana kompetisi tahun depan karena kami tidak bisa lepas begitu saja, ada agenda yang lebih penting juga. Untuk itu kami punya rencana menggelar kick-off Liga 1 2019 setelah Pilpres," ucapnya dikutip dari bolasport.com, Senin (10/12).

Baca: PSM Makassar Vs PSMS Medan, Laga Habis-habisan Demi Asa Juara! Ini Disiapkan Robert dan Butler?

Baca: Patut Waspada! PSM Makassar Tak Pernah Menang Atas PSMS Sejak Ditangani Robert Alberts

Tentunya keputusan tersebut akan dibawa oleh PT LIB dan dibicarakan ulang kembali kepada klub-klub peserta Liga 1.

Dari berbagai pertimbangan, Tigor menyampaikan meskipun nantinya Liga akan berlangsung pasca Pilpres, tetapi LIB menargetkan kompetisi akan berakhir Desember atau paling lambat Januari 2020 mendatang.

"Kami usahakan pada Desember 2019 tapi mungkin kalau memang ada kemunduran, bisa Januari 2020 baru selesai, tapi kami tidak tahu dan mau membahasnya dulu," tutupnya. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved