Lewat Aplikasi LAPOR, Pemkab Bulukumba Terima Penghargaan Kemenpan-RB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

Lewat Aplikasi LAPOR,  Pemkab Bulukumba Terima Penghargaan Kemenpan-RB
Dok. Diskominfo Bulukumba/Rudy Ramlan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Senin (10/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, BATAM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Senin (10/12/2018).

Kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi ini, mendapat penghargaan lantaran dinilai mampu mengelola pengaduan publik secara online.

Baca: Bursa Trasnfer Liga 1 2019: Oh In-Kyun Ucapkan Terima Kasih, Bauman ke Argentina, Tinggalkan Persib?

Baca: Ada Apa yah? Warga Ini Hanya Dengar Suara Gemuruh di Rumahnya

Pengelolaan layanan ini menggunakan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

Dalam rilisnya disebutkan, bahwa Pemkab Bulukumba bersama Kabupaten Bojonegoro, Banyuwangi dan Kendal masuk dalam top 25 pengelola pengaduan publik terbaik di Indonesia.

"Bulan lalu kita meraih penghargaan dari Kemendagri terkait percepatan dalam perekaman KTP Elektronik dan hari ini kita kembali meraih penghargaan pengelolaan pengaduan pelayanan publik secara online. Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Bulukumba," kata AM Sukri.

Baca: Pelaksanaan ADD Garanta Viral di Medsos, Bupati Bulukumba Minta Inspektorat Turun Tangan

Baca: Daus Mini Nikah Lagi, Beginilah Kerjaan Baru Mantan Istri, 4 Foto-fotonya

Aplikasi LAPOR yang telah di kelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulukumba ini merupakan aplikasi yang dapat diakses langsung oleh masyarakat.

Masyarakat bisa menyampaiakan langsung aspirasi atau aduannya melalui aplikasi ini dan masyarakat bakal melihat langsung respon dari pemerintah terkait aduan atau aspirasi tersebut. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved