Liga 1 2018

Grafik Penampilan Liga 1 2018, PSM Paling Stabil, Persija Pasang Surut

Meski gagal juara, namun PSM Makassar menjadi tim yang paling stabil penampilannya selama gelaran Liga 1 Indonesia 2018.

Grafik Penampilan Liga 1 2018, PSM Paling Stabil, Persija Pasang Surut
Tribunnews
Jadi Runner Up Liga 1 2018, PSM Makassar Dipastikan Berlaga di AFC, Ini Jadwal Lengkap Pertandingan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Meski gagal juara, namun PSM Makassar menjadi tim yang paling stabil penampilannya selama gelaran Liga 1 Indonesia 2018.

Dari 34 pekan berjalannya kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini, PSM menjadi tim yang paling sering berstatus pemuncak klasemen.

Tercatat Skuad Ayam Jantan dari Timur mampu meraih status pemuncak klasemen di 11 pekan. Soal grafik penampilan, Wiljan Pluim Cs tak pernah keluar dari 10 besar klasemen, atau yang paling buruk hanya menempati posisi ke-7 klasemen.

 

Baca: Runner Up Liga 1 2018, PSM Makassar Dipastikan Berlaga di AFC 2019, Ini Jadwal Lengkap Pertandingan

Baca: VIDEO: Reaksi Suporter PSM Makassar Usai Gagal Juarai Liga 1 2018

nurdin
nurdin (abdiwan/tribuntimur.com)

Hanya Persib Bandung yang hampir mendekati pencapaian PSM. Maung Bandung menjadi tim kedua yang mengoleksi pemuncak klasemen terbanyak, tercatat sebanyak tujuh pekan Persib memuncaki klasemen.

Sementara itu Persija Jakarta yang keluar sebagai juara musim ini terhitung memiliki grafik penampilan yang pasang surut. Bahkan Persija hanya menempati posisi puncak di dua pekan terakhir yang mengantarkannya sebagai juara.

Gelandang PSM Makassar, Aswani menggiring bola dalam laga PSM Vs PSMS Medan di Mattoanging, Minggu (9/12/18).
Gelandang PSM Makassar, Aswani menggiring bola dalam laga PSM Vs PSMS Medan di Mattoanging, Minggu (9/12/18). (abdiwan/tribuntimur.com)

Soal penampilan konsisten PSM ini, Robert Rene Alberts selaku pelatih kepala cukup puas. Bahkan dalam beberapa kesempatan pelatih berkebangsaan Belanda itu menjawab keraguan sejumlah pihak.

Menurutnya di awal musim PSM banyak memprediksi bakal sulit juara bahkan masuk dalam lima besar pun akan kesulitan dengan komposisi pemain yang ada.

PSM Makassar Vs PSMS Medan - Wajib Menang Demi Gelar Juara, Ini yang Harus Diwaspadai Wiljan Pluim Cs
PSM Makassar Vs PSMS Medan - Wajib Menang Demi Gelar Juara, Ini yang Harus Diwaspadai Wiljan Pluim Cs (Tribun Timur/ Muhammad Abdiwan)

"Banyak para ahli menyebut jika kita akan sulit bersaing di papan atas, tapi buktinya kita bisa bersaing memperebutkan juara dan ini bagus," ujarnya beberapa waktu lalu.(ian)

Persija

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved