Tribun Milenial

Mellennial:Khadijah Yusuf Harap Koruptor Segera Punah di Indonesia

Mahasiswi Jurusan Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) menilai hal tersebut patut dilakukan. Bahkan jika bisa digelar berbagai kegiatan besar

Mellennial:Khadijah Yusuf Harap Koruptor Segera Punah di Indonesia
Dok Khadijah yusuf (19)
Khadijah yusuf (19) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati setiap 9 Desember.

Berbagai cara dilakukan dilakukan masyarakat dunia untuk memperingatinya, termasuk di Indonesia seperti demo, dialog, seminar, pawai dan lainnya.

Mahasiswi Jurusan Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) menilai hal tersebut patut dilakukan. Bahkan jika bisa digelar berbagai kegiatan besar yang bisa menarik perhatian publik.

Baca: Rawan Penyakit Saat Musim Hujan, Ambala Bersihkan Pemukiman di Turikale

Baca: FOTO: Lomba Make Up Competition Trend Hijab Expo 2018

Baca: Cantiknya Shelvie Hana Wijaya Istri Baru Daus Mini, Intip Foto-fotonya!

"Hari Anti Korupsi memang harus diperingati besar-besaran, biar semua orang tau khususnya para koruptor di luar sana bahwa masyarakat sangat membenci tingkah mereka yang seenaknya merampok hak rakyat," katanya pada tribun-timur.com, Minggu (9/12/2018).

"Semoga dengan peringatan hari anti korupsi hati nurani para koruptor di Indonesia segera terbuka, hingga akhirnya mereka sadar dan koruptor di Indonesia menjadi punah, amin," lanjutnya.

Selain itu menurut pemilik akun Instagram @Khadijahyusuf, salah satu cara yang perlu diperhatikan pemerintah dan lembaga-lembaga Anti Korupsi di Indonesia ialah gencar melakukan kampanye anti korupsi.

"Ke depannya sih semoga semakin gencar dilakukan kampanye soal anti korupsi, supaya bisa ditanamkan pada diri masing-masing anak muda sebagai penerus bangsa. Gen Millennial harus memahami ini sehingga mereka tidak menjadi penerus para koruptor yang tidak memiliki hati dan tidak memikirkan rakyat," tuturnya.

Dikutip dari Tribun Jateng, peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia dimulai, setelah Konvensi PBB Melawan Korupsi pada 31 Oktober 2003.

Melalui konvensi tersebut, Hari Anti Korupsi Sedunia kemudian ditetapkan setiap tanggal 9 Desember. (*)

Biodata
Khadijah yusuf (19)
@Khadijahyusuf
Hobi:Nonton
Cita-cita:Notaris
UMI

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved