Sudah Beroperasi, Hotel Santika Palu Jamin Keamanan Tamu

Hotel Santika Palu mulai membuka layanan sejak 5 Desember 2018 kemarin.

Sudah Beroperasi, Hotel Santika Palu Jamin Keamanan Tamu
TRIBUN TIMUR/ABDUL HUMUL FAAIZ
Hotel Santika Palu berlokasi di Jl Mohammad Hatta Nomor 18, Kelurahan Lolu Utara, Palu Timur, Palu, Sulawesi Tengah. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz) 

Laporan Wartawan Tribunpalu.com, Abdul Humul Faaiz

TRIBUN-TIMUR.COM, PALU - Kota Palu, Sulawesi Tengah, memasuki masa pemulihan. Geliat Ekonomi pun pascabencana pada 28 September lalu mulai menujukkan perkembangan.

Selain suasana perkotaan yang mulai ramai, kini giliran hotel berbintang mulai beroperasi salah satunya Hotel Santika Palu.

Terletak di Jl Mohammad Hatta Nomor 18, Kelurahan Lolu Utara, Palu Timur, hotel berbintang tiga ini, mulai membuka layanan sejak 5 Desember 2018 kemarin.

Baca: Tantang PSM Makassar, PSMS Medan Tanpa 3 Pemain Pilar

Baca: Lawan PSMS, Pelatih PSM Robert Alberts Siapkan Pengganti Hasyim Kipuw, Siapa Pemain Tersebut?

Baca: Penjualan Baru Dibuka, Tiket PSM Makassar vs PSMS Medan Nyaris Ludes

"Untuk kamar kami baru beroperasi sekitar 50 persen, karena untuk kamar-kamar yang lain saat ini kita sedang lakukan recovery, kita lakukan pengecekan satu persatu, untuk memastikan bahawa kamar yang akan dihuni oleh tamu sudah sesuai dengan standar," kata General Manager (GM) Hotel Santika Palu, Ali Syukron kepada Tribunpalu.com, Sabtu (8/12/2018).

Meski saat ini Hotel Santika masih dalam proses rekonstruksi, namun pihak managemen hotel sudah menyediakan hunian kamar di lantai tujuh, lantai delapan, dan sembilan.

Sementara untuk lantai dua sampai enam, masih dalam proses perbaikan.

"Sebelumnya kami sudah melakukan asesmen untuk bangunan hotel secara keseluruhan kami yakin hotel kami aman," katanya.

Untuk menjamin tamu hotel, pihak Santika Palu juga tak ragu memperlihatkan sertifikat kelayakan dari PT Superintending Company of Indonesia (SUCOFINDO).

Sucofindo adalah sebuah badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian, dan pengkajian.

Selain itu, area sekitar Hotel Santika juyga diyakini tidak banyak terdapat kerusakan akibat gempa bermagnitudo 7,4 itu.

"Pada saat uji kelayakan itu, struktur tanah di cek juga apakah ada kemiringan atau tidak, hasil tesnya itu benar-benar tidak ada kemiringan sehingga kita pastikan aman dan tanggal 5 kemzrin mulai membuka layanan," katanya.

Salah satu tamu hotel, Herry Hasanuddin mengatakan sejak pertama tiba di Palu ia bersama rekan kerjanya langsung menuju Hotel Santika karena satu-satunnya hotel berbintang yang beroperasi sesuai standar.

"Kami yang datang ke Palu sangat penting sekali ya. Karena kami butuh tempat tinggal selama di Palu, ya alhamdulilah ini Hotel Santika Palu sudah mulai menerima tamu-tamunya ni ya. Dan informasinya baru satu-satunya hotel berbintang yang beroperasi seperti lazimnya," katanya.

Penulis: abdul humul faaiz
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved