Liga 1 2018

Preview PSM Makassar vs PSMS Medan: Duel Klasik Beda Kasta

Laga kontra PSMS Medan menjadi laga penentu bagi PSM Makassar dalam perburuan gelar juara Liga 1 2018.

Preview PSM Makassar vs PSMS Medan: Duel Klasik Beda Kasta
TRIBUN TIMUR/ABDIWAN
Pemain PSM Makassar berlatih di Stadion Mattoanging, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Laga kontra PSMS Medan menjadi laga penentu bagi PSM Makassar dalam perburuan gelar juara Liga 1 2018.

Pertandingan pekan ke-33 yang akan berlangsung, Minggu (9/12), di Stadion Mattoangin ini menjadi pembuktian terakhir bagi PSM Makassar.

Jika mampu memenangkan pertandingan, maka kemungkinan peluang juara masih terbuka lebar. Dengan syarat pesaing utamanya yang juga pemuncak klasemen sementara, Persija Jakarta tergelincir di laga terakhirnya kontra Mitra Kukar.

Tentunya Laskar Pinisi bakal tampil habis-habisan apalagi bermain di kandang sendiri. Keyakinan akan gelar juara bagi PSM Makassar pun membuat Robert Rene Alberts menginstruksikan pemainnya tampil ngotot.

PSMS Medan enggan terbebani bayang-bayang degradasi saat dijamu PSM Makassar pada laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (9/12/2018) besok.
PSMS Medan enggan terbebani bayang-bayang degradasi saat dijamu PSM Makassar pada laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (9/12/2018) besok. (Wahyu)

"Ini tetap pertandingan perburuan juara namun kita masih bergantung hasil pertandingan lain. Namun jika kita mengambil tiga poin kita masih percaya hingga menit akhir peluang itu masih ada" ujarnya saat jumpa pers, Sabtu (8/12) di hotel Same, Jl Pattimura.

Meski begitu Wiljan Pluim Cs tetap patut waspada sebab PSMS Medan juga datang ke Makassar dengan motivasi berlipat. Pasalnya tim berjuluk Ayam Kinantan ini memburu kemenangan agar terhindar dari degradasi.

Saat ini PSMS bertengger di posisi paling buncit klasemen. Di laga terakhir mereka mengincar kemenangan agar bisa mendongkrak perolehan poin yang dimiliki.

Dua misi berbeda dari PSM dan PSMS ini tentunya bakal menyajikan pertandingan yang menarik nantinya. Di luar itu, pertandingan ini bakal semakin seru lantaran PSM dan PSMS merupakan dua klub legenda yang saling bersaing sejak era Perserikatan.

Di masa itu, PSM dan PSMS menjadi tim yang saling bersaing memperebutkan gelar juara. Tentunya pertemuan keduanya di era Liga 1 ini menjadi pertemuan yang akan mengulang era Perserikatan dan termasuk menjadi bagian nostalgia bagi pendukung fanatiknya.

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved