Makassar Raih Penghargaan Kota Terinovatif se Indonesia dari Mendagri

Pemerintah Kota Makassar atau Pemkot Makassar meraih penghargaan peringkat kedua di bidang inovasi untuk kategori pemerintah kota se Indonesia.

Makassar Raih Penghargaan Kota Terinovatif se Indonesia dari Mendagri
HUMAS PEMKOT MAKASSAR
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto pada acara Innovative Government Award (IGA) 2018, di Hotel Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018) malam. (*) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar atau Pemkot Makassar meraih penghargaan peringkat kedua di bidang inovasi untuk kategori pemerintah kota se Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto pada acara Innovative Government Award (IGA) 2018, di Hotel Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018) malam.

"Jadi IGA ini adalah puncak penghargaan inovasi-inovasi. Yang dinilai semua inovasi, baik yang sudah berjalan dan baru, yang ter-update. Tahun lalu kita peringkat 3, Alhamdulillaah tahun ini kita di peringkat 2," ungkap Danny Pomanto dalam rilis, Sabtu (8/12/2018).

Selama kepimpinan Danny Pomanto, Pemkot Makassar tidak pernah absen dalam pelaksanaan IGA.

Baca: Vicky Prasetyo Bongkar Kondisi Adiknya Pasca Dikeroyok Orang: Tak Akan Gue Biarkan Lo Sendirian!

Baca: LIVE INDOSIAR! 2 Link Live Streaming Persib Bandung Vs Barito Putera, Nonton Tanpa Buffer di Sini

Baca: Produk Perawatan Bayi Turun Harga di Indomaret, Cek Promonya

Danny selalu mendorong SKPD untuk melahirkan program inovatif baik dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Danny Pomanto mengaku optimis dapat meraih IGA tahun ini, karena Makassar memiliki 100 program inovatif sesuai tupoksi SKPD yang kemudian dikembangkan melalui aplikasi dan berbasis data.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Makassar, Puspa Abady menjelaskan, kekuatan inovasi Kota Makassar yakni implementasi mampu menyentuh persoalan.

"Selain jumlah inovasi kita yang besar, penerapan atau implementasi oleh masing-masing SKPD mampu menyentuh persoalan yang menjadi kekuatan kita. Inovasi untuk layanan publik dan efektifitas, efisiensi pemerintahan, outputnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved