Kemenag Sulsel Kampanyekan Kerukunan Beragama Lewat Dialog

Penguatan kerukunan dan toleransi umat beragama terus digalakkan Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

Kemenag Sulsel Kampanyekan Kerukunan Beragama Lewat Dialog
Humas Kemenag Sulsel
kampanye hidup rukun di ruang publik menjadi tema “Dialog Lintas Agama” dengan menghadirkan Puluhan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bahkan beberapa pemuda yang tergabung dalam Komunitas Lintas Iman, di Aula Kanwil Kemenag Sulsel, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Penguatan kerukunan dan toleransi umat beragama terus digalakkan Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

Melalui Sub Bagian Hukum dan KUB, kampanye hidup rukun di ruang publik menjadi tema “Dialog Lintas Agama” dengan menghadirkan Puluhan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bahkan beberapa pemuda yang tergabung dalam Komunitas Lintas Iman, di Aula Kanwil Kemenag Sulsel, Sabtu (8/12/2018).

Membuka rangkaian Kegiatan, Kabag TU kanwil Kemenag Sulsel, H. Abdul Wahid mengharap situasi kondusif seperti ini harus terus dipertahankan, terus ciptakan suasana kesejukan di tengah-tengah masyarakat kita, imbuhnya

“Sampaikan apa yang baik dilingkungan kita masing-masing dan jangan ikut larut dalam setiap perdebatan yang kita sendiri tidak tahu kebenarannya," ujarnya via rilis ke tribun-timur.com

Dalam laporan singkat pelaksanaan kegiatan, H Amrullah menjelaskan apa yang dilakukan hari ini akhirnya diharapkan bisa menjadi tempat berbagi informasi dan mencari solusi bagi terciptanya tri kerukunan yakni antar umat beragama, intern umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah.

“Semua lapisan masyarakat sampai tingkat terbawah harus dirangkul dalam semangat kebersamaan tentunya dalam bingkai NKRI," kata Amrullah.

Membekali peserta dialog, Kabid Penais Zawa Kemenag Sulsel, H Rappe mengatakan kegiatan ini bagian dari peningkatan wawasan multikultural dan kearifan lokal menjaga kerukunan umat beragama menilai Hal positif yang bisa kita petik dari kegiatan seperti ini, bagaimana menyegarkan terus kerukunan.

Ada kesan selama kerukunan ini hanya terjadi di tataran elite tokoh agama saja, namun ternyata lewat program-program seperti kita bisa memperlebar hingga ke akar rumput, Jangan hanya kampanye politik namun bagaimana kerukunan juga bisa terus dikampanyekan terutama kualitasnya.

“Semoga ditahun tahun berikutnya agenda ini bisa terus kita laksanakan dan kembangkan hingga ke pelosok-pelosok yang lebih jauh menyentuh akar rumput," harapnya.(*)

* dok Humas Kemenag Sulsel

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved