Kabupaten Blitar Pelajari TPID di Pemkot Makassar

Pemerintah Kota Makassar menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur, di ruang Sipakatau Lantai ll Balaikota Makassar

Kabupaten Blitar Pelajari TPID di Pemkot Makassar
HUMAS PEMKOT MAKASSAR
Pemerintah Kota Makassar menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur, di ruang Sipakatau Lantai ll Balaikota Makassar, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur, di ruang Sipakatau Lantai ll Balaikota Makassar, Sabtu (8/12/2018).

Kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Blitar diterima langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Hj Naisyah Tun Azikin mewakili Wali Kota Makassar.

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Ainul Yaqin, Founder Komunitas Rumah Berbagi Asa

Baca: Anggota The Maczman Soppeng Ini Prediksi PSM Cetak 2 Gol

Ketua rombongan Kabupaten Blitar yang juga selaku Kepala Bagian Perekonomian dan Kerjasama Kabupaten Blitar, Tuti Komariyati mejelaskan, kunjungannya ke Kota Makassar adalah dalam rangka belajar dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Makassar, serta menawarkan kerja sama perdagangan telur dengan Blitar.

"Kami telah banyak mengetahui Pemerintah Kota Makassar bersama TPID berhasil menekan laju inflasi, kita ingin belajar dari Kota Makassar bagaimana melakukan kesimbangan harga, apalagi kabupaten Blitar terkenal sebagai sentra peternakan ayam dan telur yang tentunya membutuhkan keseimbangan harga telur dan pakan ternak ayam seperti jagung," ucapnya.

Dalam sambutannya penjabat sekda Kota Makassar Naisyah Tun Azikin menjelaskan berbagai bentuk kerja sama yang dilakukan Pemkot Makassar bersama TPID.

"Secara stimulan pemkot bersama BI melakukan monitoring duduk bersama setiap bulannya untuk membahas dan menekan laju inflasi di Kota Makassar, salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan SKPD yakni melaunching tujuh kawasan peduli inflasi di Kota Makassar yaitu pengembangan kawasan dalam rangka memfasilitasi dan mendorong kemandirian masyarakat dalam upaya pengendalian laju inflasi, dengan melakukan pemberdayaan masyarakat," terangnya.

Baca: Tiga Prodi Stikes Siti Fatimah Mamuju Terakreditasi B dari LAM-PTKes, Bakal Wisuda 185 Lulusan

Baca: Wakil Rektor II Unismuh Makassar Jadi Pemakalah pada Seminar Nasional Bahasa dan Sastra

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Abdul Rahman Bando dalam kesempatan tersebut siap memfasilitasi rombongan Kabupaten Blitar dengan asosiasi pedagang jagung, khususnya yang ada di daerah Sulawesi Selatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Makassar Andi Muh Yasir, Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar Sri Susilawati, perwakilan BI Sulsel, serta perwakilan dari Polrestabes Makassar. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Geram dengan Tudingan Liga Settingan, Kapten Persija Jakarta: Mereka Cari-cari Kesalahan Saja, http://jakarta.tribunnews.com/2018/12/08/geram-dengan-tudingan-liga-settingan-kapten-persija-jakarta-mereka-cari-cari-kesalahan-saja.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved