DPC JPKP Mamajang Makassar, Ikut Dampingi Bocah Penderita Glaukoma asal Pangkep

Muh Jabal Ridwan yang beralamat di Kelurahan Bonto Langkasa, Kecamatan Minasa Te'ne, Pangken mengalami gangguan mata sebelah kiri.

DPC JPKP Mamajang Makassar, Ikut Dampingi Bocah Penderita Glaukoma asal Pangkep
Dok DPC JPKP Mamajang
Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Mamajang, Eka Darmawansyah ikut mendampingi bocah asal Pangkep, Muh Jabal Ridwan yang menderita penyakit glaukoma. 

Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Mamajang ikut mendampingi bocah asal Pangkep, Muh Jabal Ridwan yang menderita penyakit glaukoma.

Muh Jabal Ridwan yang beralamat di Kelurahan Bonto Langkasa, Kecamatan Minasa Te'ne, Pangken mengalami gangguan mata sebelah kiri.

Matanya membesar, yang awalnya hanya benjolan kecil yang muncul sat usia dua tahun.

Baca: TRIBUNWIKI: Ini Lokasi 4 Cabang Bakso Lapangan Tembak Senayan Jakarta di Makassar

Baca: TRIBUNWIKI: Ini Daftar Menu dan Harga di Ayam Geprek Juara Sambel Korek Makassar

"Setelah berkodinasi dengan pihak keluarga, akhirnya kami arahkan ke RS Umum Daerah Pangkep untuk mengambil surat rujukan poli mata di RS Unhas Makassar," kata Ketua DPC JPKP Mamajang, Eka Darmawansyah kepada Tribun Timur, Sabtu (8/12/2018).

Ia menjelaskan, setelah pasien tiba di RS Unhas Makassar, dokter mata lansung menindaklanjuti memeriksa secara medis dan diketahui pasien menderita penyakit Glaukoma akut.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

"Pasien akan dioperasi pengangkatan bola matanya dan diberikan surat rujukan ke RS Dr Wahidin Sudirhusodo Makassar untuk dioperasi," kata Eka.

"DPC JPKP Mamajang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Direktur RS Universitas Unhas Makassar dan rekan-rekan paramedik, dokter, dan manajemen RS Unhas Makassar yang telah membantu pasien dan melayani dengan sepenuh hati, senyuman dan santun," pungkasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved