Warga Luwu Utara Kini Bisa Bayar Pajak Kendaraan Lewat ATM

UPT Pendapatan Luwu Utara juga menarik pajak bea balik nama kendaraan bermotor (BBN KB) yang targetnya Rp 18 miliar.

Warga Luwu Utara Kini Bisa Bayar Pajak Kendaraan Lewat ATM
Kepala UPT Pendapatan Wilayah Luwu Utara
Kepala UPT Pendapatan Wilayah Luwu Utara, Rajab ketika Sosialisasi Pajak Daerah di Aula Hotel Remaja, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Kabupaten Luwu Utar, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan ke masyarakat bahwa kini pembayaran pajak kendaraan bisa melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

"Pembayaran pajak kendaraan bermotor sudah bisa dilakukan melalui Mobile Banking Bank Sulselbar atau dengan melalui ATM Bank Sulsebar,"ujar Kepala UPT Pendapatan Luwu Utara, Rajab, Jumat (7/12/2018).

Rajab menjelaskan bahwa, pembayaran melalui ATM untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan supaya tidak perlu lagi antre di loket untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Diketahui, pembayaran pajak kendaraan melalui ATM diluncurkan Bapenda Sulsel pada November 2017 lalu yang menggandeng Bank Sulselbar. Pembayaran ini bisa dilakukan di ATM bersama di mana saja.

Sementara pembayaran pajak kendaraan lima tahunan tetap dilakukan di samsat induk karena membutuhkan proses registrasi dan identifikasi karena maraknya pencurian kendaraan bermotor.

Tahun ini target PKB di Luwu Utara sebesar Rp 19 miliar.

UPT Pendapatan Luwu Utara juga menarik pajak bea balik nama kendaraan bermotor (BBN KB) yang targetnya Rp 18 miliar.

Guna merealisasikan target itu, UPT Pendapatan Luwu Utara bersama Satlantas dan Jasa Raharja sejauh ini telah melakukan sejumlah upaya.

Mulai dari sosialisasi hingga menggelar penertiban di titik-titik yang dianggap strategis.

"Kami mengajak kepada setiap pemilik kendaraan taat membayar pajak. Karena pajak anda sebagian akan dikembalikan ke daerah anda," terang Rajab.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved