Pemilu 2019

Peserta Pemilu Diminta Tertibkan APK dalam Waktu 3x24 Jam

Hal tersebut disepakati, pasca Bawaslu Wajo melakukan rapat koordinasi dengan berbagai elemen

Peserta Pemilu Diminta Tertibkan APK dalam Waktu 3x24 Jam
Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribunwajo.com
Komisioner Bawaslu Wajo Devisi Pengawasan, Humas dan Hubungan antar Lembaga, Heriyanto (berbaju batik) saat melakukan rapat koordinasi. 

Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, WAJO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo akan menindak alat peraga kampanye yang tidak sesuai aturan.

Hal tersebut disepakati, pasca Bawaslu Wajo melakukan rapat koordinasi dengan berbagai elemen, seperti KPU Wajo, Polres Wajo, Kodim 1406, Satuan Polisi Pamong Praja, Kesbangpol Kabupaten Wajo, Panwascam se Kabupaten Wajo, dan para peserta pemilu, Kamis (06/12/2018) malam.

"Semua alat peraga kampanye yang tidak sesuai dengan ketentuan PKPU nomor 23 tentang kampanye pemilihan umum akan direkomendasi untuk dilakukan penurunan atau pembersihan secara serentak," kata Komisioner Bawaslu Wajo Devisi Pengawasan, Humas dan Hubungan antar Lembaga, Heriyanto kepada Tribunwajo.com, Jumat (07/12/2018).

Baca: INFO TERBARU Pengumuman Hasil SKD & Ikut SKB CPNS 2018 Kemenag RI, Juga 6 Tips Lolos Tes SKB Kemenag

Baca: Terbaru Penyampaian Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kemenag RI, Siap-siap Ikut Tes SKB

Baca: Lowongan Kerja Indofood Group Besar-besaran untuk Lulusan S1 Semua Jurusan, Daftar Online di Sini!

Meski belum memberikan jadwal pasti kapan penertiban APK dilakukan, Heriyanto cuma memebeberkan bahwa hal tersebut dilakukan sehubungan APK resmi yang difasilitasi oleh KPU Wajo sebagian besar telah diserahkan ke para peserta pemilu.

APK resmi yang telah diberikan oleh KPU Wajo ke para peserta pemilu, telah ditentukan dan diarahkan untuk dipasamg di tempat-tempat yang telaj ditentukan.

Namun, sebelum dilakukannya penertiban atau penurunan, pihak Bawaslu sendiri akan memberikan peringatan kepada para peserta pemilu untuk menurunkan sendiri APKnya.

"Dalam waktu 3x24 jam, surat peringatan itu dalam waktu dekat juga akan terkirim kepada semua partai politik se Kabupaten Wajo," katanya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved