Pejabat Struktural Pelindo IV Makassar Dibekali Kompetensi Manajerial

Pelindo IV aktif meng-update informasi dan pengatahuan pejabat lingkup struktural kantor pusat

Pejabat Struktural Pelindo IV Makassar Dibekali Kompetensi Manajerial
Humas Pelindo IV
Workshop peningkatan pengetahuan asesmen kompetensi manajerial di hotel Four Points by Sheraton Makassar selama 2 hari, Jumat-Sabtu (7-8/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV aktif meng-update informasi dan pengatahuan pejabat lingkup struktural kantor pusat, direktur anak dan cucu perusahaan, serta general manager (GM) di seluruh cabang perseroan.

Salah satunya dengan menggelar workshop peningkatan pengetahuan asesmen kompetensi manajerial di hotel Four Points by Sheraton Makassar selama 2 hari, Jumat-Sabtu (7-8/12/2018).

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pelabuhan Indonesia IV, M Asyhari hadir membuka acara. Menurutnya, workshop yang digagas dengan kerja sama dengan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI) ini menghadirkan sejumlah pembicara kompeten.

Baca: TRIBUNWIKI: Lokasi ATM Bank Sulselbar di Soppeng

Baca: Hari AIDS Sedunia, Deng Ical Ajak Seluruh Elemen Lebih Peduli

Baca: Mulan Jameela Akhirnya Blak-blakan Soal Skandal Ahmad Dhani, Ngaku Rasakan Ini

Lihat saja, pada hari pertama, hadir Guru Besar Universitas Hasanuddin Prof Abd Rahman Kadir dengan materi “Strategic Management”. Lalu seorang motivator Tommy Kristiawan Permadi dengan materi “Creative Thinking & Innovation” dan Ketua Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Zulkifli Zaini dengan judul materi yang dibawakan “Strategic Leadership & Execution”.

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) perusahaan memiliki peran penting dalam menentukan keberlangsungan hidup dan berkembangnya suatu organisasi yang ditentukan oleh kualitas, tingkat kompetensi dan kapabilitas SDM yang dimiliki.

“Program Feedback Menurut M Asyhari, feedback hasil Asesmen Kompetensi Board of Directors (BOD)-1 dan BOD-2 PT Pelindo IV sangatlah penting bagi Perusahaan karena pada gilirannya akan digunakan untuk memetakan sebagai salah satu pertimbangan dalam proses penempatan dan pengembangan SDM," ujarnya.

Selain itu, program ini berguna untuk meningkatkan pemahaman dalam suatu jabatan, sehingga pengembangan SDM menjadi lebih terarah dan peningkatan kompetensi yang mendukung upaya pencapaian target dan produktivitasnya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

A

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved