Korban Pembantaian KKB, Anugrah Telepon Ibunya di Toraja Mau Pulang Kampung

Para keluarga dan kerabat korban di Lembang Katunpoya terus berdatangan dan melakukan persiapan menyambut kedatangan jenazah Anugrah.

Korban Pembantaian KKB, Anugrah Telepon Ibunya di Toraja Mau Pulang Kampung
risnawati/tribuntoraja.com
Kapolres AKBP Julianto P Sirait dan Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras M S Turnip saat mengunjungi Ayah dan Ibu korban Anugrah (17) di Dusun Poya, Lembang (Desa) Kantunpoya, Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Salah satu korban pembantaian oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, bernama Anugrah (17).

Anugrah Tandi Rannu, yang masih remaja ini anak kedua dari Nelson Salempang dan Devi Yulianti Tanding, beralamat di Dusun Poya, Lembang (Desa) Kantunpoya, Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Para keluarga dan kerabat korban di Lembang Katunpoya terus berdatangan dan melakukan persiapan menyambut kedatangan jenazah Anugrah.

Ibu korban, Devi Yulianti Tanding mengatakan sudah mendapat kepastian dari saudaranya di Timika bahwa jenazah Anugrah berhasil dievakuasi dari lokasi pembantaian dan sudah disemayamkan.

Dijelaskan Devi, Anugrah sempat komunikasi dengannya pada bulan Oktober lalu saat Anugrah masih di Balikpapan dan mengatakan kepada Ibunya akan mencari kerja di Papua.

"Dia menelpon saya (dari Balikpapan), katanya mau ke kampung, namun saat tiba di Makassar dia menelpon bahwa akan langsung ke Papua karena tiketnya sudah ada," ungkap Devi, Jumat (7/12/2018).

Anak kedua dari empat bersaudara itu menjelaskan ke ibunya bahwa akan bekerja di perusahaan yang mengerjakan jalan trans Papua atas ajakan keluarga.

"Semenjak tamat SMP, Anugrah lebih memilih bekerja membantu saya dan ibunya dengan membiayai saudaranya yang masih sekolah," tambah ayah korban, Nelson Salempang.

Informasi yang diterima TribunToraja.com, jenazah korban asal Sulawesi Selatan sudah diterbangkan ke Makassar dari Timika sore ini, salahsatunya jenazah Anugrah.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved