Enam Jenazah Korban Pembantaian KKB Papua Sudah Diterbangkan ke Toraja

Dari sembilan yang sudah diidentifikasi di Timika, Papua, enam korban sudah dipastikan berasal dari wilayah Toraja.

Enam Jenazah Korban Pembantaian KKB Papua Sudah Diterbangkan ke Toraja
risnawati/tribuntoraja.com
Jenazah korban pembantaian KKB di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua sudah teridentifiksasi dan diserahkan PT Istaka Karya kepada keluarga korban di Bandara Timika, Papua, Jumat (7/12/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Dari 31 korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang merupakan karyawan PT Istaka Karya, ada yang berasal Toraja.

Dari sembilan yang sudah diidentifikasi di Timika, Papua, enam korban sudah dipastikan berasal dari wilayah Toraja.

Para korban pembunuhan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga sementara dievakuasi oleh TNI dari Nduga ke Bandara Timika.

Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Papua, Jhon Rende Mangontan mengatakan, informasi yang diterima dari IKAT Wamena, Nduga dan Timika, mengabarkan bahwa sudah enam orang yang teridentifikasi sebagai warga Toraja.

"Keenam korban sudah diotopsi, dan diserahkan perusahaan PT Istaka Karya ke masing-masing keluarga korban yang akan mengantar jenazah hingga ke Toraja," ujar Jhon, Jumat (7/12/2018).

Keenam korban tersebut bernama Alfianus, Yudsafat, Carly Zatrino, Yusran, Aris Usi dan Agustinus T.

"Namun masih ada lagi korban warga Toraja yang belum diidentifikasi dan baru dievakuasi dari Ndunga hari ini," jelasnya.

Informasi yang diterima TribunToraja.com, dari beberapa sumber para korban sudah diterbangkan dari Papua ke Makassar, dan kemungkinan akan diberangkatkan ke Toraja malam nanti melalui perjalanan darat dari Makassar ke Toraja.

Setiba di Toraja Utara, rencananya akan disemayamkan di Kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja yang dihadiri para Forkopimda lalu dibawa ke rumah keluarga masing-masing.

"Kita belum tahu pasti jam berapa jenazah tiba di Toraja, kalau sudah di Makassar kami siapkan personel untuk pengawalan oleh Satlantas Polres Tana Toraja," ucap Kasatlantas, AKP Tanri Abeng.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved