Danny Pomanto Launching Inovasi Warung dan Galeri Maridi di Kecamatan Wajo

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengaku sangat mengapresiasi inovasi warung dan galeri Marid yang hadir di kecamatan wajo tersebut.

Danny Pomanto Launching Inovasi Warung dan Galeri Maridi di Kecamatan Wajo
Humas Pemkot Makassar
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melaunching warung dan galeri Maridi, di Jalan Tarakan Lorong 158 kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau yang lebih akrab disapa Danny Pomanto melaunching warung dan galeri Maridi, di Jalan Tarakan Lorong 158 kelurahan Malimongan Tua, kecamatan wajo, Jumat (7/12/2018).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengaku sangat mengapresiasi inovasi warung dan galeri Marid yang berlokasi di kecamatan wajo tersebut.

“Saya sangat menghargai inovasi warung dan galeri Marid hari ini, kalau diperbanyak inovasi seperti ini selesailah kecamatan Wajo dan persoalan kelurahan apalagi ada kaloborasi dengan LPM ini sangat menarik,” ucap Danny.

Baca: Penjualan Tiket PSM Makassar vs PSMS Medan Dibuka, Suporter Mulai Padati Stadion Mattoanging

Baca: Ustadz Abdul Somad Angkat Bicara Soal Kasus Habib Bahar: Jangan Dibicarakan Menjadi Gibah

Baca: Garuda Indonesia Vintage Flight Experience Beroperasi Hari ini, Keterisian 100%

Menurutnya, suatu wilayah dikatakan berhasil jika memenuhi empat unsur di dalamnya seperti inisiatif, inovatif, kaloborasi, dan produktif, dan juga harus ada nilai di dalamnya.

"Warung dan galeri Maridi ini sangat erat kaitannya dengan Kota Makassar yang saat ini sangat gencar mengendalikan inflasi di bawah bimbingan pihak Bank Indonesia," ucap Danny.

Galeri dan Warung Maridi sendiri merupakan tempat pemasaran hasil olahan produk yang dibeli dari kebun lorong.

“Jadi kan di belakang warung ada kebun lorong kita beli hasil dari kebun itu kemudian kita olah dan jual dalam bentuk makanan di warung. Kita menyiapkan wadah untuk memasarkan hasilnya. Untuk galeri sendiri kita memasarkan hasil kerajinan tangan masyarakat kecamatan Wajo,” Kata Camat Wajo Aulia Arsyad.

Dia juga mengungkapkan jikalau warung dan galeri tersebut dikelola langsung oleh LPM.

“Kita cuma siapkan peralatan masak dan wadahnya. Kebetulan lorong ini salah satu lorong inflasi di Kota Makassar,” pungkasnya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved