Barengan, Kapolres dan Dandim Tana Toraja Kunjungi Keluarga Korban KKB Papua

31 korban yang menjadi korban kejahatan KKB, 11 orang diantaranya pekerja PT Istaka Karya berasal dari Toraja.

Barengan, Kapolres dan Dandim Tana Toraja Kunjungi Keluarga Korban KKB Papua
risnawati/tribuntoraja.com
Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait bersama Dandim 1414, Letkol Czi Hiras M S Turnip mengunjungi keluarga korban pembantaian oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Toraja Utara. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Sinegritas Polres Tana Toraja dan TNI Kodim 1414 Tana Toraja terlihat saat mengunjungi keluarga korban pembantaian oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yigi Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

31 korban yang menjadi korban kejahatan KKB, 11 orang diantaranya berasal dari Toraja.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait didampingi Dandim 1414, Letkol Czi Hiras M S Turnip mengatakan, TNI-Polri, pimpinan daerah dua Kabupaten Toraja turut berduka yang sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarganya.

"Kami bergerak cepat mengunjungi keluarga korban di rumah duka, baik keluarga korban yang meninggal ataupun yang selamat," ucap Julianto, Jumat (7/12/2018).

Dikatakannya, mengunjungi keluarga korban dilakukan untuk memberikan dukungan moral agar keluarga dikuatkan serta ditabahkan.

"Kami dari unsur Forkopimda mengutuk keras tindakan keji ini," tegas orang nomor satu di Polres Tana Toraja itu.

Julianto sekaligus mengatakan, mereka (korban) masyarakat sipil adalah pahlawan bagi keluarganya, mereka berjuang demi menafkahi keluarga dengan resiko yang sangat berat dan atas alasan apapun menghilangkan nyawa orang itu tidak dibenarkan.

Pada kunjungan itu, ikut serta Bhayangkari Cabang Tana Toraja juga mengunjungi keluarga korban satu per satu, mulai dari Kecamatan Kapalapitu, Baruppu, Pangala, Sopai hingga Sanggalangi.

"Kunjungan di lima kecamatan ini wujud bukti kepedulian kami bahwa hubungan Polisi dan masyarakat sangat erat seperti masyarakat yang juga mengalami kedukaan," ucap Julianto.

Sementara, perwakilan keluarga korban KKB, Anita (28) mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI-Polri mulai dari proses evakuasi, mengunjungi keluarga korban hingga mengurus jenazah dipulangkan sampai dikampung.

"Kami harap kejadian seperti ini tidak terulang lagi," tutup Anita.

Rombongan Polres dan Bhayangkari Tana Toraja bersama TNI Kodim 1414 Tana Toraja juga sekaligus membawakan bantuan sembako kepada keluarga korban.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved