Akhir Pekan, Ini 3 Destinasi Wajib Anda Kunjungi di Bone

Kabupaten Bone memiliki sejumlah destinasi unggulan yang wajib anda kunjungi ketika berakhir pekan.

Akhir Pekan, Ini 3 Destinasi Wajib Anda Kunjungi di Bone
Drone Tim Dinas Parawisata Bone
Pulau Tangkulara 

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG- Kabupaten Bone memiliki sejumlah destinasi unggulan yang wajib anda kunjungi ketika berakhir pekan.

Destinasi tersebut menawarkan keindahan alam, sumber mata air, dan juga pantainya.

1. Goa Mampu

Wisata alam Goa Mampu terletak di Dusun Dua, Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Terletak sekitar 35 kilometer dari Kota Watampone atau sekitar 140 kilometer dari Makassar, Gowa Mampu adalah lokasi Wisata goa terbesar di Sulsel, luasnya sekitar 2.000 meter persegi.

Goa wisata ini menyuguhkan pemandangan menarik, keindahan ornamen goa, di lokasi ini terdapat beberapa benda peninggalan sejarah, seperti kuburan Oddang Patara, buaya batu, hingga kuburan permaisuri We Lele Uleng.

Putri pariwisata Bone 2017, Zahwa Tauriskha (16) berpose di dalam Goa Mampu yang terletak di desa Cabbeng, kecamatan Dua Boccoe, kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (16/1/2018).

Goa Mampu atau biasa disebut “Sijello To Mampu” merupakan salah satu tempat wisata yang bersejarah dengan luas sekitar 2000 meter persegi dan dikelolah oleh Dinas Pariwisata Kab Bone. Goa terluas di Indonesia ini terdapat 35 KM sebelah utara kota Watampone, Bone.
Putri pariwisata Bone 2017, Zahwa Tauriskha (16) berpose di dalam Goa Mampu yang terletak di desa Cabbeng, kecamatan Dua Boccoe, kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (16/1/2018). Goa Mampu atau biasa disebut “Sijello To Mampu” merupakan salah satu tempat wisata yang bersejarah dengan luas sekitar 2000 meter persegi dan dikelolah oleh Dinas Pariwisata Kab Bone. Goa terluas di Indonesia ini terdapat 35 KM sebelah utara kota Watampone, Bone. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Pagi hari adalah waktu paling tepat untuk mengunjungi Goa Mampu.
Di waktu itu, pengunjung dapat mendengar kicau burung yang menenteramkan hati.

Kesejukan alam juga sangat terasa karena goa ini berada di wilayah hutan lindung.

Pada awal tahun 2017, Obyek wisata Goa Mampu di Dusun Dua, Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilengkapi penerangan.

Halaman
123
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved