45 Pejabat Pemkab Luwu Utara Ikut Job Fit dan Proper Test di Makassar

Panitia seleksi dari LAN Prof Amir Imbaruddin menyampaikan bahwa job fit untuk melihat indikator kompetensi sebagai pimpinan SKPD.

45 Pejabat Pemkab Luwu Utara Ikut Job Fit dan Proper Test di Makassar
Foto By: Humas Pemkab Luwu Utara.
Sebanyak 45 pejabat Pemkab Luwu Utara mengikuti job fit dan proper test di Aula PKP2A II LAN Makassar, Jl Raya Baruga No. 48 Makassar. 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Sebanyak 45 pejabat Pemkab Luwu Utara mengikuti job fit dan proper test di Aula PKP2A II LAN Makassar, Jl Raya Baruga No. 48 Makassar.

45 pejabat terdiri dari 34 pejabat tinggi pratama dan 11 camat. Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim Ramli, mengatakan, job fit dilaksanakan 7-9 Desember 2018.

"Bertujuan untuk mendapatkan rekomendasi para assesort dan tenaga ahli independen terhadap kesesuaian," jelas Nursalim via rilis Humas, Jumat (7/12/2018).

Baca: Nongki Bareng Idris Manggabarani: Semester 2 Putuskan Mandiri, Jadi Marketing Vespa Sambil Kuliah

Baca: Proyek Kereta Api dan SPAM Regional Mamminasata Masuk Pengawasan Kejati, Ada Apa?

“Juga untuk menggali, memetakan kembali potensi dan kompetensi yang dimiliki para pejabat serta untuk memperoleh data informasi yang aktual terkait pemahaman terhadap visi dan misi organisasi pemerintah daerah,” jelasnya.

Panitia seleksi dari LAN Prof Amir Imbaruddin menyampaikan bahwa job fit untuk melihat indikator kompetensi sebagai pimpinan SKPD.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ketika membuka kegiatan menyebut pelaksanaan job fit oleh tim pansel bagi pejabat merupakan sebuah budaya organisasi yang baik.

"Di mana kita ingin memberi contoh sebuah budaya organisasi yang baik, terutama memberikan penilaian seperti apa potensi kita," katanya.

“Agar mendorong kebijakan perbaikan indikator indeks profesionalitas serta berharap agar uji kompetensi kesesuaian ini di ikuti dengan baik sehingga bisa kita dapatkan hasilnya yang baik pula,” pungkasnya. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved