VIDEO: BPJS Kesehatan Dekati Tokoh Agama dan Masyarakat, Datangkan Ade Rai

BPJS Kesehatan Cabang Makassar menggelar sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Makassar menggelar sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat Sulsel di Hotel Claro Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (5/12/2018).

Hadir Brand Ambassador BPJS Kesehatan Ade Rai, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanddin Aminuddin Syam sebagai pemateri.

Kepala Departmen SDM, Umum dan Komunikasi Publik Raymond Jerry Liuw di sela sambutannya menuturkan, keberlangsungan program JKN-KIS ini tidak akan berjalan tanpa adanya partisipasi dari berbagai pihak.

Baca: TERBARU Klasemen Liga 1 2018 - 4 Tim Koleksi Poin Sama, Persaingan Ketat Papan Bawah, Siapa Terdepak

Baca: Foto-foto Gantengnya Faisal Nasimuddin, Anak Konglomerat Malaysia Benarkah Pacar Baru Luna Maya?

Baca: Kemenkeu Bakal Naikkan Gaji Kepala Daerah, Alasannya Berhubungan dengan Tindak Korupsi

Hal tersebut dapat terwujud apabila semua elemen masyarkat baik pemerintah maupun non pemerintah dapat bersatu, bergotong royong, dan berpartisipasi salah satunya dengan kontribusi dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai key opinion formers yang mendukung program JKN-KIS.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman bagi masyarakat melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat yang dapat mendorong dan membangun kesadaran masyarakat serta memberikan informasi tentang esensi nilai sosial dan keagamaan program JKN-KIS pada setiap kegiatan kemasyarakatan atau keagamaan,” ujar Raymond.

Aminuddin Syam menambahkan, dalam materinya menjadi peserta JKN-KIS yang sehat dan rutin membayar iuran adalah sesuatu hal yang sangat luar biasa.

Baca: Hasil Liga Inggris & Cuplikan Gol MU-Arsenal Seri, Liverpool-Spurs Menang, Chelsea Tumbang

Baca: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - MU Seri, Liverpool Belum Terkalahkan. Bagaimana Nasib Chelsea?

Baca: Klik Sscn.bkn.go.id - 6 Tips Lulus Tes SKB CPNS 2018 Kemenag & Berikut Link Pengumuman SKD Kemenag

Sehingga masyarakat Indonesia patut bangga memiliki program JKN-KIS yang dapat menjadi investasi di masa depan maupun di akhirat kelak.

“Maka dari itu untuk tetap sehat kita harus banyak bersyukur dan kita harus bersyukur untuk tetap sehat”, kata Aminuddin.

Sementara itu Brand Ambasador BPJS Kesehatan, Ade Rai memaparkan bahwa penting bagi kita semua menjaga kesehatan dengan pola makan dan hidup sehat dengan rutin berolahraga dan juga memproteksi diri dengan memiliki asuransi kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved