SMK 2 Makassar Kenalkan Enam Start Up Technopark

SMKN 2 Makassar melaunching sekaligus memperkenalkan enam Start Up Technopark di Aula SMKN 2 Makassar

SMK 2 Makassar Kenalkan Enam Start Up Technopark
TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI
SMKN 2 Makassar melaunching sekaligus memperkenalkan enam Start Up Technopark di Aula SMKN 2 Makassar, Jl Pancasila No 15, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --SMKN 2 Makassar melaunching sekaligus memperkenalkan enam Start Up Technopark di Aula SMKN 2 Makassar, Jl Pancasila No 15, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (6/12/2018).

Acara ini dihadiri Kepala Sekolah SMKN 2 Makassar Natsir, Ketua Technopark Muh Amin S, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Dua Makassar Ernawati, Guru-guru SMKN 2 Makassar dan masyarakat sekitar.

Adapun enam kelompok Start Up binaan Technopark di SMKN 2 Makassar baik dari segi jasa ataupun produk antara lain HI-FIVE (jasa fiber optik) Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, Pilar Muda (membuat batako) Jurusan Konstruksi dan Properti.

Baca: Kementan Resmikan Agrowisata Durian di Kota Solok

Baca: Bupati Luwu Timur Minta Kades Data Warganya Tak Sekolah

Baca: Penasaran Nonton Ma Pasilaga Tedong di Toraja, Ini Jadwal Bulan Desember

D'Tech (skoring board tennis digital) Jurusan Elektronika Industri, Fedding Work (jasa pembuatan engsel pintu dan pagar) Jurusan Teknik Permesinan, D'Arst Techno (jasa arsitek) Jurusan Desain Permodelan dam Informasi Bangunan dan JR-Electronic (jasa service barang elektronik) Jurusan Teknik Audio Video.

Pelaku Start Up ini merupakan siswa-siswi SMKN 2 Makassar, mulai kelas X, XI dan XII dibina guru di Jurusan masing-masing yang diawasi pemerintah kota ataupun pusat.

Seperti yang diungkapkan Kepala Sekolah SMKN 2 Makassar, Natsir.

"Technopark ini merupakan program pemerintah yang patut kita apresiasi. Bantuannya kepada sekolah untuk melatih start up muda," katanya saat ditemui Tribun Timur, Kamis (6/12/2018).

"Anak-anak kami sudah memiliki potensi, sehingga program technopark ini dapat membina mereka untuk tetap semangat dan kreatif," lanjutnya.

"Mudah-mudahan dengan program ini technopark bisa melahirkan wirausaha muda, sehingga dengan modal keberanian mereka akhirnya berhasil seperti yang kita lihat hari ini, mereka berhasil melaunching product technopark yang kita saksikan bersama,"ujarnya.

Sementara Ketua Technopark Muh Amin S berharap program ini bisa berkelanjutan.

"Semoga program ini tetap berlanjut dan siswa-siswi SMKN 2 Makassar serta mereka terus belajar dan semakin kreatif ke depannya," ujarnya. 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

A

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved