PKK Sulsel Dorong Ibu Rumah Tangga Kelola Limbah dan Sampah

Listiety dalam sambutannya menghimbau agar para ibu rumah tangga senantiasa mengelola limbah dan sampah untuk dijadikan sebagai hal yang positif.

PKK Sulsel Dorong Ibu Rumah Tangga Kelola Limbah dan Sampah
FOTO: PKK Sulsel
Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan yang dimotori oleh Listiety F Nurdin menyelanggarakan acara bertajuk 'Pengelolaan Ramah Lingkungan dalam Skala Rumah Tangga', di Ruang Rapim Lantai 2 Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan yang dimotori oleh Listiety F Nurdin menyelanggarakan acara bertajuk 'Pengelolaan Ramah Lingkungan dalam Skala Rumah Tangga'.

Kegiatan tersebut berlangsung selama sehari di Ruang Rapim Lantai 2 Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/12/2018).

Listiety dalam sambutannya menghimbau agar para ibu rumah tangga senantiasa mengelola limbah dan sampah untuk dijadikan sebagai hal yang positif.

"Kalau perlu nanti, kita akan pergi ke Jepang untuk melihat bagaimana mereka mengelola limbah dan sampah di sana. Biar kita bisa belajar bersama-sama," ungkapnya dalam rilis.

Menurut mantan Ketua TP PKK Bantaeng ini, sosialisasi ini adalah salah satu bentuk upaya yang dilakukan pemerintah pada masyarakat bahwa limbah yang dihasilkan dari usaha mereka dapat dikelola dengan baik, sehingga tidak berdampak pada masyarakat dan lingkungan yang ada disekitar.

"Rencananya, sampah-sampah yang bertumpuh di daerah Antang itu merupakan salah satu sasaran untuk kita kelola bersama," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel didampingi oleh Ketua PKK Pokja 4 PKK Sulsel, dr Siti Haeryah dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulsel.

Selain sosialisasi, kegiatan tersebut juga ditandai dengan adanya penyerahan alat Biopori dari Ketua PKK Sulsel kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulsel.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved