Pemkab Enrekang Akan Jalin Kerjasama Dengan CASIS-UTM Malaysia, Bidang Ini

Muslimin Bando didampingi beberapa Pimpinan Baznas Enrekang yakni Mursyid Saleh Mallappa, Baharuddin, dan Ilham Kadir.

Pemkab Enrekang Akan Jalin Kerjasama Dengan CASIS-UTM Malaysia, Bidang Ini
risnawati/tribuntoraja.com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando didampingi pimpinan Baznas Enrekang melakukan kunjungan resmi ke Sekolah Pascasarjana Centre for Advanced Studies on Islam, Science and Civilisation (CASIS), Universiti Teknologi Malaysia di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNENREKANG.COM, BARAKA - Bupati Enrekang, Muslimin Bando melakukan kunjungan resmi ke Sekolah Pascasarjana Centre for Advanced Studies on Islam, Science and Civilisation (CASIS), Universiti Teknologi Malaysia di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (5/12/2018).

Dalam kunjungannya, Muslimin Bando diterima oleh Direktur Pascasarjana CASIS-UTM, Prof Khalif Muammar A Harris dan Prof Tatiana A Denisova di Kampus Universiti Teknologi Malaysia.

Muslimin Bando didampingi beberapa Pimpinan Baznas Enrekang yakni Mursyid Saleh Mallappa, Baharuddin, dan Ilham Kadir.

Direktur Pascsarjana CASIS-UTM, Prof Khalif Muammar memaparkan program pendidikan yang menawarkan program magister dan doktoral dalam beberapa konsentransi kajian, meliputi pendidikan, sains, ekonomi, pemikiran, filsafat dan sejarah.

Prof Khalif sekaligus menjelaskan syarat yang harus dipenuhi para calon mahasiswa dan mahasiswa yang sementara belajar.

"Harus bisa menguasai bahasa Inggris, sebab bahasa pengantar menggunakan bahasa Inggris, dan harus lulus mata kuliah bahasa Arab," ujar Khalif, dalam rilis Humas Pemkab Enrekang kepada TribunToraja.com, Kamis (6/12/2018).

Selain itu, Khalif mengatakan CASIS-UTM juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan, baik dalam maupun luar negeri termasuk Indonesia dalam melakukan penataran terkait pemikiran dan pendidikan Islam.

Setelah mendengar pemaparan tersebut, Bupati Muslimin Bando tertarik melakukan kerjasama dengan pascasarjana CASIS-UTM.

"Nanti diprogramkan untuk mengadakan seminar Internasional di Enrekang terkait pemikiran Islam dengan mengundang dua pakar yang ada didepan kita ini," ucap Muslimin Bando.

Ditambahkan, pihaknya akan melakukan penandatangan kerjasama dengan CASIS-UTM dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas keilmuan dan tingkat pendidikan di Kabupaten Enrekang.

Berada selama dua hari di Malaysia, Muslimin Bando juga menghadiri acara Internasional Conference 2018 dan Word Zakat Forum di Kuala Lumpur.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved