Pemilu 2019

KPU Majene Genjot Partisipasi Pemilih Perempuan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene gencarkan program sosialisasi pendidikan pemilih untuk perempuan.

KPU Majene Genjot Partisipasi Pemilih Perempuan
TRIBUN TIMUR/EDYATMA JAWI
KPU Majene sosialisasi pendidikan pemilih untuk perempuan di Masjid Pangaliali, Kecamatan Banggae, Majene, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edyatma Jawi

TRIBUNMAJENE.COM, MAJENE -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene gencarkan program sosialisasi pendidikan pemilih untuk perempuan.

Kamis (6/12/2018), KPU Majene kembali menggelar pendidikan pemilih untuk perempuan di Masjid Kelurahan Pangaliali Kecamatan Banggae.

Ketua KPU Majene Arsalin Aras bersama Anggota KPU Majene Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Zulkarnain Hasanuddin memberikan pemahaman pemilu bagi ibu-ibu di Pangaliali.

"Yang dihadirkan itu ibu hamil, kami kerjasama Puskesmas Banggae I dan diparalelkan dengan sosialisasi," jelas Zulkarnain.

Baca: Kementan Resmikan Agrowisata Durian di Kota Solok

Baca: Bupati Luwu Timur Minta Kades Data Warganya Tak Sekolah

Baca: Penasaran Nonton Ma Pasilaga Tedong di Toraja, Ini Jadwal Bulan Desember

Dalam sosialisasi itu, dirangkaikan pengenalan surat suara untuk Pemilu 2019. Termasuk membimbing tata cara mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

Kata Zulkarnain, upaya tersebut merupakan langkah untuk menggenjot partisipasi pemilih perempuan. Apalagi selama ini, partisipasi perempuan dalam pemilu tercatat lebih rendah dari laki-laki.

Target lainnya, lanjut Zulkarnain, kaum ibu diharapkan bisa mengajak masyarakat lain yang tidak sempat mengikuti sosialisasi. Sehingga mereka bisa menyebarluaskan informasi sekaitan pemilu. 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

A

Penulis: edyatma jawi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved