Gunakan Waktu Lowong, Kiper PSM Makassar Hilman Syah Pilih Main PUBG

Guna mengatasi waktu yang lowong, kiper muda PSM Makassar Hilman Syah (21) memilih bermain game.

Gunakan Waktu Lowong, Kiper PSM Makassar Hilman Syah Pilih Main PUBG
tribun timur/wahyu susanto
Kiper PSM Hilman Syah saat berada di rumahnya di Jeneponto, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wahyu Susanto

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Guna mengatasi waktu yang lowong, kiper muda PSM Makassar Hilman Syah (21) memilih bermain game.

Game yang kerap dimainkan kiper kelahiran Dese Tanetea Kecamatan Tamalatea, Kelurahan Bontotanngga, Kabupaten Jenepomto, Sulsel 25 Mei 1997 tersebut tidak lain adalah PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

"Baru juga main PUBG. Sekitar bulan 10 kemarin mulainya. Tapi ini hanya untuk hiburan di luar jadwal latihan dengan tim," ungkap Hilman Syah ditemui Tribun Timur, Kamis (6/12/2018).

Baca: Putra Kabag Humas Pemkab Pinrang Meninggal Dunia, Ini 4 Fakta Tentangnya

Baca: Ini Alasan BKD Parepare Awalnya Enggan Campuri Penyegelan Kantor Dinas Kesehatan

Kiper dengan nomor punggung 97 ini mengaku kerap memainkan PUBG bersama kerabat terdekatnya. Terutama disalah satu rumah kost milik keluarganya di Jl Malengkeri III, RW 4, RT 3, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate.

"Username saya di PUBG, welcometozone. Lupa saya berapakali chicken dinner. Yah, mainnya biasa sama sepupu. Sama-sama dari Jeneponto, atau sama teman," jelasnya.

Hilman menjelaskan, jika memainkan game yang digemari banyak orang disemua kalangan usai tersebut, biasanya ada spesifikasi senjata yang dipilihnya.

Adalah sniper dengan jenis Arctic Warfare Magnum (AWM), dan M416 dengan kaliber 5,56 mm.

"Suka aja, soalnya kalau pakai sniper AWM pas sekali nendang musuh langsung lumpuh. Apalagi kena kepala. Kalau M416, kalau dipakai tembakannya cepat," jelasnya.

Meski demikian, bermain game PUBG tidak dilakukan sebagai kewajiban. Dalam sehari saja, Hilman mengaku hanya meluangkan waktu selama satu jam.

"Karen yang terpenting adalah latihan. Patuhi jadwal latihan dan agenda tim lainnya. Tidak ada larangan juga, tapi kita sebagai pemain harus sadari diri lah," pungkasnya. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved