Desember Ini Prof Andalan Hadirkan 5 Ambulance

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kesehatan Sulsel mengadakan lima unit ambulance di tahun anggaran perubahan 2018.

Desember Ini Prof Andalan Hadirkan 5 Ambulance
Dinkes Sulsel
Ambulans darat Prof Andalan dirakit di Bekasi. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam merespon visi Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) tentang pelayanan kesehatan yang berkesinambungan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kesehatan Sulsel mengadakan lima unit ambulance di tahun anggaran perubahan 2018.

Plt Kepla Dinas Kesehatan Sulsel, Dr dr Bahtiar Baso mengatakan pengadaan lima unit ambulance ini adalah bagian dari visi Gubernur dan Wagub (Prof Andalan) saat Pilgub Sulsel 2018.

"Jadi ambulans yang kita adakan ini tidak sekedar inovasi dan layanan ke masyarakat, tapi bagian dari mewujudkan janji Gubernur Sulsel saat Pilgub baru kemarin," ujar Bahtiar.

Baca: Kementan Resmikan Agrowisata Durian di Kota Solok

Baca: Bupati Luwu Timur Minta Kades Data Warganya Tak Sekolah

Baca: Penasaran Nonton Ma Pasilaga Tedong di Toraja, Ini Jadwal Bulan Desember

Gubernur Sulsel, kata dr Bahtiar tidak ingin menunggu waktu lama untuk mewujudkan visinya membangun Sulsel yang maju, inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter.

Ia menjelaskan pasca dilantik Oktober 2018 kemarin, Nurdin menginstruksikan Dinas Kesehatan Sulsel secara khusus melakukan perubahan sistem pelayanan serta menghadirkan karya nyata.

Salah satu karya yang dimaksud adalah hadirnya ambulans darat yang memiliki fasilitas operasi di atas ambulans.

Instruksi itu pun direspon OPD Dinas Kesehatan dan menganggarkan lima unit ambulans darat.

Dari visi Gubernur, tercatat ada 10 unit ambulans darat yang dijanjikan kepada masyarakat Sulsel, dan kini atau di tahun pertama ambulans ini akhirnya di wujudkan.

Halaman
123
Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved