Bupati Enrekang Jadi Ikon Kebangkitan Zakat di Indonesia

Enrekang adalah Kabupaten yang telah memulai kebangkitan zakat dengan menghasilkan dua isntrumen penting berupa Peraturan Daerah dan Pe

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNENREKANG.COM, BARAKA - Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri acara World Zakat Forum di Negeri Melaka, Malaysia.

Acara yang mengusung tema Strengthening Global Zakat Cooperation in Increasing the Walfare of the Ummah itu berlangsung tanggal 4-7 Desember 2018 yang diikuti oleh 26 negara di seluruh dunia.

Dalam kesempatannya, Bupati Enrekang, Muslimin Bando sangat mengapresiasi dan antusias mengikuti acara World Zakat Forum tersebut.

"Kita berharap agar acara konferensi internasional World Zakat Forum ini dapat menjadi titik kebangkitan zakat dunia," ujar Muslimin Bando dalam rilisnya kepada TribunEnrekang.com, Kamis (6/12/2018).

Menurut Muslimin Bando, Enrekang adalah Kabupaten yang telah memulai kebangkitan zakat dengan menghasilkan dua isntrumen penting berupa Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati, dengan adanya aturan itu, potensi zakat bisa lebih optimal.

"Baznas Enrekang yang sudah berjalan selama dua tahun lebih ini sudah mulai terlihat kinerjanya, membantu pemerintah dalam menolong golongan fakir dan miskin yang merupakan amanah UUD 45, sekaligus amanah agama sebab kita diwajibkan menolong golongan fakir dan miskin," ucapnya.

"Bagi yang mampu menolong namun abai, maka akan diazab di hari kemudian," ujar Politisi Golkar itu.

Sementara Direktur Pendistribusian Baznas Pusat, Nasir Tajang memberi apresiasi kepada Bupati Enrekang atas kehadirannya dalam forum tersebut.

Apalagi, beberapa kebijakannya khususnya dalam mendorong kebangkitan zakat di Enrekang sudah terlihat nyata.

"Bupati Enrekang ini kita jadikan ikon kebangkitan zakat di Indonesia agar menjadi contoh bagi para kepala daerah lainnya," tutur Nasir Tajang.

Menurut Nasir, kedatangan Bupati Enrekang di event internasional World Zakat Forum menjadi bukti nyata bahwa Muslimin Bando serius membangun daerahnya dengan melibatkan Baznas.

"Hal itu adalah sebuah gebrakan yang harus diapresiasi dan ditiru oleh kepala daerah lainnya," ungkap Nasir Tajang.

Bupati Muslimin Bando dijadwalkan berada di Malaysia selama tiga hari untuk menghadiri acara World Zakat Forum di Negeri Melaka dan kunjungan ke beberapa perguruan tinggi ternama di Kuala Lumpur. (*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved