Pemilu 2019

Bawaslu Sulsel Sosialisasi Partisipatif Pemilu 2019 di Parepare

Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelas sosialisasi partisifatif pemilu 2019 di Parepare, Kamis (6/12/2018).

Bawaslu Sulsel Sosialisasi Partisipatif Pemilu 2019 di Parepare
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Sosialisasi partisifatif Pemilu 2019 kepada media massa oleh Bawaslu Sulsel di Hotel Parewisata Parepare 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelas sosialisasi partisifatif pemilu 2019 di Parepare, Kamis (6/12/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Parewisata, jalan Sulawesi, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung ini dihadiri sejumlah anggota Bawaslu salah satunya Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi.

Dalam kesempatan tersebut, salah yang disampaikan Laode yakni aturan pengiklanan dan pemberitaan yang harus dipahami media."Tujuan sosialisasi ini adalah bagaimana media memahami aturan Pemilu,"ujarnya.

Baca: Kementan Resmikan Agrowisata Durian di Kota Solok

Baca: Bupati Luwu Timur Minta Kades Data Warganya Tak Sekolah

Baca: Penasaran Nonton Ma Pasilaga Tedong di Toraja, Ini Jadwal Bulan Desember

Laode menuturkan, Pengawas Pemilu saat ini memiliki tantangan besar dikarenakan banyak mantan penyelenggara masuk menjadi tim sukses.

"Tingkat laporan Paslon meningkat karena banyaknya mantan penyelenggara jadi tim sukses. Saat anggota Panwaslu Parepare sementara menunggu hasil etik DKPP karena laporan Paslon Pilkada lalu terkait dugaan pelanggaran administrasi,"jelas Laode.

Tantangan lain, kata Laode karena banyak pengacara jadi tim sukses sehingga rajin melapor. "Yang kurang dari wartawan. Kalau memberitakan maka melapor juga,"terang Laode dari suasana canda.

Pengacara dan mantan penyelenggara, tambah Laode melapor karena tahu akar dan seluk beluk termasuk politik celahnya sehingga mudah membuat laporan.

Dalam sosialisasi ini, hadir belasan wartawan baik cetak, online maupun televisi serta radio. Selain hadir juga unsur TNI dan Polri, mahasiswa dan masyarakat umum.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

A

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved