Airnav Indonesia Cabang MATSC Restrukturisasi Ruang Udara, Ini Fungsinya untuk Penerbangan

Airnav Indonesia kantor cabang MATSC merestrukturisasi ruang udara lapis atas UJUNGPANDANG FIR tahap III.

Airnav Indonesia Cabang MATSC Restrukturisasi Ruang Udara, Ini Fungsinya untuk Penerbangan
Airnav Indonesia kantor cabang MATSC
Airnav Indonesia kantor cabang MATSC merestrukturisasi ruang udara lapis atas UJUNGPANDANG FIR tahap III. Restrukturisasi ruang udara ini membagi satu sektor Upper Ujung East menjadi tiga sektor yaitu Upper Papua, Upper Ambon dan Upper Manado. (Dok. Airnav Indonesia kantor cabang MATSC) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Airnav Indonesia kantor cabang MATSC melakukan tonggak sejarah baru dalam dunia penerbangan di Indonesia, dengan merestrukturisasi ruang udara lapis atas UJUNGPANDANG FIR tahap III.

Restrukturisasi tersebut sebagai perwujudan komitmen Airnav Indonesia dalam meningkatkan pelayanan navigasi penerbangan kepada pengguna jasa, khususnya di wilayah udara Papua.

Restrukturisasi ruang udara ini membagi satu sektor Upper Ujung East menjadi tiga sektor yaitu Upper Papua, Upper Ambon dan Upper Manado.

Baca: Kementan Resmikan Agrowisata Durian di Kota Solok

Baca: Bupati Luwu Timur Minta Kades Data Warganya Tak Sekolah

Baca: Penasaran Nonton Ma Pasilaga Tedong di Toraja, Ini Jadwal Bulan Desember

GM AirNav Cabang Utama MATSC, Novy Pantartyanto menjelaskan, ruang udara lapis atas (Upper Airspace) mempunyai juridiksi dari ketinggian 24.500 kaki sampai dengan 60.000 kaki.

"Diharapkan dengan implementasi yang akan dilakukan tanggal 6 Desember 2018 hari ini akan menambah kenyamanan pilot dalam berkomunikasi dengan petugas ATC, terutama yang menerbangi rute timur Indonesia," kata Novy, Kamis (6/12/2018).

AirNav sendiri telah memulai tahapan persiapan sejak kemarin, dengan melakukan restart sistem komunikasi sejak pukul 17.00-20.00 WITA, dilanjutkan dengan restart ATC system pada pukul 22.00-02.00 Wita.

"Akhir proses ini adalah melakukan restart sistem komunikasi frequentis pada pukul 04.00-06.00 Wita. Keseluruhan rangkaian ini sudah diinformasikan kepada seluruh pilot yang akan beroperasi di wilayah tersebut sejak tiga hari yang lalu melalui media NOTAM," ungkapnya.

"Diharapkan hari ini seluruh rangkaian persiapan implementasi sudah selesai di gunakan dan tiga sektor baru di atas wilayah Indonesia tengah dan timur sudah dapat digunakan," tutup Novy. 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

A

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved